Jelang Akhir Tahun, Polres Natuna Gelar Press Release

0
74
Kegiatan press release akhir tahun Polres Natuna bersama sejumlah insan pers

Bursakota.co.id, Natuna – Dengan akan berakhirnya tahun 2023, Kepolisian Resor (Polres) Natuna melaksanakan Pers Rilis akhir tahun.

Kegiatan berlangsung di Mako Polres Natuna, Jalan Adam Malik, Air Mulung, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna pada Jum’at (29/12/2023).

Kegiatan Rilis Akhir Tahun ini merupakan Agenda Tahunan Polres Natuna dalam memberikan informasi kepada masyarakat atas kinerja selama satu tahun.

Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa S.I.K menyampaikan ucapan terimakasih kepada insan pers Natuna atas kerjasama yang sudah terjalin dengan sangat baik.

“Semoga ke depan kita semakin solid, semua kegiatan yang kami laksanakan tidak lepas dari sinergitas dari semua pihak baik TNI, Pemda maupun pers,” sebutnya.

Untuk itu, Kapolres mengajak seluruh stakeholder untuk terus meningkatkan sinergitas agar tercapai keamanan dan kenyamanan Natuna yang terus kondusif.

“Dinamika kejahatan tak bisa diprediksi dan cenderung mengikuti dinamika masyarakat, untuk itu mari kita selalu ciptakan kondisi yang harmonis di tengah masyarakat,” pintanya.

Sementara untuk jumlah penegakan hukum tindak pidana tahun 2023, Kapolres mengatakan pihaknya telah menangani 63 kasus dengan jumlah penyelesaian sebanyak 54 kasus.

“Ada penurunan 1 kasus dari tahun 2022 yakni sebanyak 64 kasus,” sebutnya.

Diakhir penyampaiannya, Kapolres juga mengajak para insan pers untuk ikut mendukung serta menggaungkan Pemilu damai 2024.

“Mengingat Pemilu tahun 2024 sudah didepan mata dan sudah masuk ke beberapa tahapan, mari kita selalu menjaga kondusifitas demi terwujudnya pemilu lancar,” imbuhnya.

Ia juga menegaskan bahwasanya dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024, Polri bersikap Netral.

Adapun beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Polres Natuna di tahun 2023 yakni, Membuat komitmen bersama tangani karhutla, Operasi Seligi lebaran 2023, Pengungkapan kasus dan melaksanakan konferensi pers, Operasi keselamatan Zebra Seligi, Pelatihan dan simulasi pengamanan kota untuk jamin Pemilu, Bentuk Kampung Bebas Narkoba.

Apel Operasi Seligi Mantap Brata, Jalin kebersamaan dengan Parpol untuk Kamtibmas aman dan kondusif, Kerjasama dengan KPU untuk jamin pemilu lancar, laksanakan patroli bersama Forkopimda, penyaluran santunan kepada Pondok Pesantren, Baksos penanaman Mangrove, Operasi lilin seligi Nataru, penyaluran bingkisan untuk petugas pengamanan Nataru dan penyaluran 1000 paket Bansos. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini