Jelang HUT RI ke-78, Pemda Natuna Ikut Gerakan Pencanangan 10 Juta Bendera Merah Putih 

0
166
Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama Wakil Bupati, Sekda, Para FKPD dan seluruh peserta Apel membentangkan Bendera Merah Putih

Bursakota.co.id, Natuna – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Apel Pencanangan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih.

Apel di gelar di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Sisir Basisir, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna pada Senin (07/08/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023. Upacara ini juga dibarengi dengan penyerahan penghargaan atas kontribusi dan bantuan dalam penanganan bencana longsor Serasan dan Serasan Timur.

Pembagian Bendera ini berdasar Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 400.10.1.1/1965/SJ tanggal 7 April 2023, perihal Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam amanatnya menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Sekertaris Negara, dimana dalam surat edaran tersebut menginstruksikan seluruh instansi pemerintah dan swasta, kampus, Sekolah negeri dan swasta, serta seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di lingkungan masing-masing mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2023.

Lanjutnya, pembagian dan pembentangan 10 juta bendera merah putih seluruh Indonesia ini adalah salah satu bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada bangsa dan kepada para pejuang-pejuang yang sudah memerdekakan bangsa Indonesia.

“Jika tidak karena perjuangan para pahlawan mungkin hari ini kita tidak berdiri di sini. Kabupaten bahkan negara Indonesia pun mungkin tidak ada. Insya Allah tanggal 17 Agustus kita akan memperingati Kemerdekaan Indonesia dan Inspekturnya adalah Mendagri, Tito Karnavian,” sebut Bupati.

Lanjut Bupati, kegiatan pembagian dan pembentangan 10 juta Bendera Merah Putih ini juga bertujuan untuk membakar rasa Patriotisme dan Nasionalisme.

“bangsa ini sudah memberikan banyak hal untuk kita, baik itu pangkat, jabatan dan banyak lagi. Kita ini adalah bangsa yang besar dan kemerdekaan sudah kita peroleh dan itu harus kita hargai,” imbuhnya.

Bupati menambahkan kegiatan pembagian 10 juta bendera bertujuan untuk memastikan mulai dari tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus Bendera Merah Putih berkibar di seluruh tanah air.

“Mari kita semarakkan HUT RI tahun 2023 untuk terus menanamkan dan menebalkan rasa cinta kita terhadap tanah air Indonesia,” tutupnya.

Hadir pada upacara Wakil Bupati Natuna, Sekda Natuna, Seluruh unsur FKPD, OPD, tokoh agama, tokoh pemuda dan instansi lainnya. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini