Jelang HUT TNI AL Ke 76, Lanal Ranai Gelar Baksos dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

0
15
Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir melakukan ziarah ke taman makam pahlawan Natuna (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Jelang Dirgahayu TNI Angkatan Laut Ke-76, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Natuna. Ziarah rombongan ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir serta pembagian sembako dan tali asih kepada janda dan anak yatim pada Selasa (07/09/21).

Ziarah tersebut di hadiri oleh seluruh perwira dan prajurit Lanal Ranai serta dihadiri pula oleh Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV Daerah Jalasenastri Koarmada I Ny. Firliya Dofir beserta pengurus Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I.

Pelaksanaan ziarah di awali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh seluruh prajurit yang di pimpin oleh Komandan Lanal Ranai dan peletakan karangan bunga serta di lanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh seluruh prajurit dan Jalasenastri yang melaksanakan ziarah.

Setelah selesai melaksanakan ziarah Komandan Lanal Ranai beserta seluruh prajurit dan Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I menuju Desa Penagi untuk mengadakan bakti sosial yaitu pembagian paket sembako dan talih asih kepada para janda dan anak yatim piatu bertempat di Surau Al Mukaromah Jalan Pelantar Penagi Kel. Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Provinsi Kepri.

Penyerahan bantuan paket sembako ke warga terdampak Covid19

Khusus bagi janda yang sudah lanjut usia, Komandan Lanal Ranai di dampingi Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJAI, memberikan paket sembako dan talih asih secara langsung ke rumahnya.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir menyampaikan, Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut Ranai dalam upaya membantu sesama guna mengurangi beban masyarakat pada masa pandemi covid 19 ini.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan santunan kepada warga yang membutuhkan dengan sasaran pembagian paket sembako dan tali asih tersebut adalah anak yatim dan janda desa Penagi.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, dapat membantu meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan pokok anak yatim dan janda warga desa Penagi yang terdampak dari covid 19,”harap Danlanal.

Diakhir kegiatan, Komandan Lanal Ranai berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan berkah bagi penerimanya terlebih sasarannya janda dan anak yatim, serta berpesan kepada anak yatim agar selalu optimis dalam menghadapi masa depan.***(dika)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here