Jelang Lebaran Idul Adha 1441 H, Mahasiswa KUKERTA STIFAR RIAU Bersama Relawan Covid-19 Desa Cemaga Lakukan Penyemprotan Desinfektan dan Penyerahan Tempat Air Untuk Cuci Tangan

0
217

Bursakota.co.id, Natuna – Mahasiswa Kukerta Stifar Riau di Desa Cemaga bersama relawan Covid-19 Desa Cemaga Bunguran Selatan Kabupaten Natuna melaksanakan penyemprotan desinfektan di beberapa tempat seperti, masjid dan rumah warga, Kamis (30/7/2020) pagi.

Mahasiswa kukerta Stifar Riau juga menyerahkan tempat air untuk mecuci tangan kepada Kepala Desa Cemaga, Kabupaten Natuna.

Kegiatan penyemprotan desinfektan ini dilaksanakan dalam rangka menjelang hari Raya Idul Adha 1441 H oleh Mahasiswa KUKERTA STIFAR RIAU bersama Relawan Covid-19 Desa Cemaga, Kabupaten Natuna.

Adapun penyediaan tempat air untuk cuci tangan oleh mahasiswa Kukerta Stifar bertujuan agar lebih banyak tempat cuci tangan yang dapat digunakan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup sehat dan peningkatan antusias pencegahan terhadap virus corona khususnya di desa Cemaga.

Ketua Kelompok KUKERTA STIFAR RIAU, Muhammad Yunus dalam kegiatab tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari KUKERTA STIFAR RIAU Kelompok 1 (AKAP GOLD ONE) dan Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk mencegah penyebaran covid-19 di Desa Cemaga, Kabupaten Natuna.

Muhammad Yunus juga mengucapkan terimakasih kasih kepada relawan Covid-19 Desa Cemaga dan perangkat desa karena sudah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memenuhi salah satu program kerja KUKERTA STIFAR RIAU kelompok 1, untuk itu kami mengucapkan banyak terimakasih kepada relawan Covid-19 Desa Cemaga yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini dan kami juga berterimakasih kepada Perangkat Desa Cemaga yang telah mendukung kegiatan ini,” ucap Yunus.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Cemaga Cemaga Bunguran Selatan, Fiter Hadison mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KUKERTA STIFAR RIAU dan Relawan Covid-19 Desa Cemaga karena telah melaksanakan penyemprotan desinfektan dan telah memberikan tempat air untuk cuci tangan di Desa Cemaga, Kabuapaten Natuna.

Menurut Bapak Fiter Hadison kegiatan ini sangat penting dilakukan karena dalam situasi pandemi seperti ini, penyemprotan desinfektan seharusnya rutin dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona khususnya di Desa Cemaga Kabupaten Natuna.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here