Jemput Bola, SMKN 1 Bunguran Timur Laut Datangi Rumah Calon Siswa

0
484
Ketua panitia PPDB sekaligus Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Nur Dian Pahmi, S.Pd

Bursakota, Natuna – Ada hal berbeda yang dilakukan oleh para guru beserta panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMKN1 Bunguran Timur Laut (BTL) dalam beberapa hari terakhir.

Panitia PPDB SMKN1 BTL melakukan “safari” kerumah siswa dan siswi yang baru lulus dari tingkat SMP sederajat untuk mensosialisasikan serta mengajak mereka untuk menjadi siswa baru di SMKN1 BTL.

Sejatinya sosialisasi mengenalkan SMKN1 BTL akan dilakukan di sekolah-sekolah tingkat SMP yang ada di pulau Bunguran. Namun peraturan pemerintah melalui gugus tugas pencegahan penyebaran covid19 tentang libur sekolah dan juga pembatasan untuk menghindari kerumunan membuat kegiatan ini urung dilaksanakan. Akhirnya panitia sepakat untuk mendatangi rumah siswa dan siswi lulusan SMP sederajat untuk mensosialisasikan SMKN1 BTL ini.

Ketua panitia PPDB sekaligus Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Bu Nur Dian Pahmi, S.Pd mengatakan, kegiatan ini selain dari bersilaturahmi dengan warga juga bertujuan untuk mengenalkan SMKN1 BTL pada masyarakat di sekitar sekolah.

“SMKN1 BTL ini dipimpin oleh buk Mulyanda S.Pd selaku Kepala Sekolah. Ia terletak di jalan Tegul Gendeng, Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut. Lokasinya yang agak jauh dari jalan raya membuat tidak banyak yang mengetahui lebih rinci mengenai sekolah ini,” terangnya.

Namun begitu, ibu Dian juga menerangkan bahwa tidak lama lagi akan dibuat gedung baru yang berlokasi di dekat perumahan nelayan di Desa Tanjung.

“Ia benar, unit gedung baru SMKN1 BTL Insya Allah akan dikerjakan tahun ini, semoga tahun depan sudah bisa ditempati,” terangnya.

Untuk diketahui bersama, SMKN1 BTL merupakan sekolah baru dengan pilihan jurusan-jurusan dengan prospek kedepan yang baik diantaranya jurusan Teknik Perminyakan, Teknik Otomotif dan Teknik Bisnis Sepeda Motor. Tahun 2020 ini SMKN1 BTL meluluskan 100% siswa-siswinya.

Bu Dian berharap siswa-siswi baru di SMKN1 BTL tahun ajaran ini meningkat kuantitasnya. “Semoga minat siswa-siswi untuk belajar di SMKN1 BTL besar sehingga banyak yang masuk dan belajar di sekolah ini,” harapnya. (Put)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here