Jumlah Hewan Qurban Meningkat, HKS Ranai Bagikan 250 Paket Qurban

0
248

Bursakota.co.id, Natuna – Himpunan Keluarga Serasan (HKS) Ranai kembali melaksanakan qurban, pelaksanaan qurban HKS tahun ini dipusatkan di halaman rumah Ketua HKS Ranai, Darwandi, Sabtu (1/8/2020).

Bukhari sebagai ketua panitia kurban menyampaikan 6 ekor sapi disiapkan untuk dibagikan kepada warga HKS yang berhak menerimanya.

“Sebanyak 250 paket kurban kita siapkan untuk dibagikan kepada yang berhak, dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Kepri yang juga Pembina HKS, Ilyas Sabli saat ikut kegiatan qurban

Bukhari menambahkan, tahun ini mengalami peningkatan jumlah sapi yang dikurbankan dari tahun sebelumnya.

“Tahun sebelumnya 5 ekor jadi tahun ini bertambah 1 ekor,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum HKS Ranai Darwandi menyampaikan bahwa kegiatan kurban merupakan salah satu agenda tahunan yang selalu dilaksanakan, selain untuk memupuk tali silaturahmi juga menumbuhkan suasana religi dan semangat berkurban.

“Alhamdulillah dari tahun ke tahun jumlahnya meningkat, itu pertanda anggota kita sangat tinggi kepeduliannya,” terangnya.

Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Andes Putra (dua dari kiri) berfoto bersama tokoh masyarakat Serasan

Selanjutnya Darwandi menyampaikan, dalam pelaksanaan kurban dan pembagian paket kurban kepada masyarakat pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Selain seluruh yang hadir kita wajibkan menggunakan masker, pembagian juga kita bagi sift, hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan warga,” paparnya.

Terakhir Darwandi berharap semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan, dan terus ditingkatkan jumlah sapi yang dikurbankan.

“Mari kita sama-sama jaga semangat ini,” tukasnya. (dani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini