Kadisdikpora Lingga Himbau Pihak Sekolah Hati-hati Kelola Dana BOS

0
68
Foto : Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Lingga, Armia

Bursakota.co.id, Lngga – Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Lingga, Armia berharap pihak sekolah tidak mengambil kebijakan yang salah. Terutama dalam penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah atau BOS.

Hal itu ia sampaikan seusai pihaknya menggelar kegiatan Rapat Kerja (Raker) Kepala Sekolah TK, SD, SMP, dan Pengawas Sekolah se-Kabupaten Lingga di Gedung Nasional Dabo Singkep, Senin (03/07/2023)

Dalam kegiatan tersebut, pihak Disdikpora Lingga menyertakan juga mengundang narasumber dari pihak Kejaksaan Negeri Lingga, kepolisian dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lingga.

“Ke depannya nanti kita tidak mau kepala sekolah salah menggunakan anggaran BOS. Salah membuat kebijakan yang akan berdampak pada proses hukum. Inilah kita datangkan narasumber dari Kejaksaan, Kepolisian, dan Baznas,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Armia menambahkan, agar para pendidik tahu aturan yang ada dalam memberikan hukuman kepada anak didik mereka.

“Selain penggunaan anggaran BOS, juga cara mendidik anak karena pada hari ini kita ketahui bahwa ada aturan yang tidak membolehkan untuk memukul anak dan kekerasan terhadap anak,” tuturnya.

Sedangkan terkait dengan Baznas, Kadisdikpora Lingga ini mengatakan, pihaknya juga menginginkan para guru-guru yang ada bisa berzakat melalui gaji profesi mereka.

“Kita juga meminta kepada kepala sekolah untuk menyampaikan ke pihak guru, agar mulai hari ini berzakat melalui gaji profesi dan lainnya,” katanya.

Ia pun berharap, seusai Raker itu bisa menjadi titik awal dalam mengubah wajah pendidikan di Kabupaten Lingga nantinya.

Armia menyinggung, bahwa Lingga mendapatkan tiga bangunan sekolah dari pusat.

“Alhamdulillah dari pemerintah pusat melalui BPPW (Balai Prasarana Pemukiman Wilayah) kita dapat tiga sekolah. Yang pertama untuk di Desa Tukul SDN 013, kemudian di Desa Kelumu SDN 006 Lingga, dan terakhir SDN 010 Singkep,” sebutnya.(Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini