Kapolres Anambas Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat

0
22
Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Anambas – Polres Kepulauan Anambas menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan menyalurkan ratusan paket Sembako kepada masyarakat yang terkena imbas dari naiknya harga BBM di Pelabuhan Nelayan Desa Tarempa Barat, Kamis (08/09/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh langsung oleh Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK bersama Kasat Polair Polres Kepulauan Anambas, AKP Martias, Kapolsek Siantan, Iptu Gunawan Husein, SH, Kanit Samapta Polsek Siantan, Ipda Muslim, Ps. Kanit Binmas Polsek Siantan, Bripka Hafiz Firmansyah, Ps. KA SPK I Polsek Siantan, Bripka Raja Faisal.

AKBP Syafrudin Semidang Sakti menjelaskan, sasaran bantuan sosial kali ini adalah khususnya kepada masyarakat yang terdampak akan penyesuaian harga BBM dan pemberian bantuan sembako langsung diberikan kepada nelayan Desa Tarempa Barat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Polres Kepulauan Anambas kepada masyarakat yang terkena dampak akan penyesuaian harga BBM khususnya masyarakat yang berada di Kabupaten Kepulauan Anambas,” jelas Kapolres.

Dirinya juga mengatakan, penyaluran paket Bantuan Sosial ini tujuan utamanya adalah untuk meringankan beban masyarakat nelayan yang terdampak dari penyesuaian harga BBM.

“Pembagian sembako kepada nelayan Desa Tarempa Barat tujuannya untuk meringankan beban nelayan disaat masa kenaikan harga BBM, mudah-mudahan sedikit banyak dapat meringankan beban nelayan pada saat kenaikan harga BBM ini dan juga disaat cuaca sedang ekstream sehingga kegiatan untuk melaut terkendala,” kata AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tarempa Barat, Asmarandi memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian khususnya Polres Kepulauan Anambas yang telah sudi memberikan sumbangsih kepada masyarakat desanya.

“Kami mengucapkan Terimakasih kepada Pihak Kepolisan khususnya Polres Kepulauan Anambas yang sudah membantu nelayan yang terdampak akibat penyesuian harga BBM,” ucap Asmarandi.

Jumlah bansos yang dibagikan sebanyak ratusan paket sembako dengan rincian sbb, minyak goreng, indomie, gula, beras, teh dan kopi. (Bk/Jun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here