Kapolres Natuna Resmikan Kambong Sigab dan Tinjau Lahan Ketahanan Pangan di Desa Semedang

0
118

Bursakota, Natuna – Dengan mematuhi protokol kesehatan, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian melakukan peresmian Kambong Sigap sekaligus meninjau lahan ketahanan pangan di Desa Semedang Kecamatan Bunguran Batubi Kabupaten Natuna, Rabu (15/07).

Camat Bunguran Batubi, Said M Fadli, menyambut langsung kedatangan Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K, M.SI beserta rombongan.

Said M Fadli juga menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi kepada Kapolres Natuna beserta jajaran yang telah bersedia datang untuk selalu menjalin silaturrahmi di kecamatan Bunguran Batubi.

“Kami akan selalu bekerjasama dengan pihak Kepolisian khususnya Polres Natuna untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas diwilayah Kabupaten Natuna,”ungkapnya.

Pada kesempatan sama, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian menghimbau kepada masyarakat Desa Semedang untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid – 19 dengan menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan serta menghindari pusat keramaian dan tidak percaya berita-berita Hoax, sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Natuna tetap aman dan kondusif.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Camat Bunguran Batubi yang telah menyambut baik kedatangan kami beserta anggota untuk dapat bersilaturrahmi dan menjalin persaudaraan yang harmonis,”ujar Kapolres.

Adapun lokasi ketahanan pangan berupa penanaman Padi Polres Natuna, yang beralamat Desa Semedang Kecamatan Bunguran Batubi, Binaan Bhabinkamtibmas Desa Semedang Kecamatan Bunguran Batubi seluas 15 hektar.

Kegiatan peninjauan lokasi ketahanan pangan dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Polres Natuna untuk menguatkan ketahanan pangan dalam rangka penerapan Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) di Tengah Pandemi Covid-19.

Dalam rangka penerapan Adaptasi Hidup Baru (AKB) ditengah Pandemi Covid-19, Polres Natuna akan menguatkan ketahanan Pangan dengan melakukan penanaman padi di sawah yang hasilnya nanti akan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Natuna.

Turut hadir kegitan yaitu Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K.M.Si, Camat Bunguran Batubi Said M Fadli, Kasat Binmas Polres Natuna IPTU R Sudiyono, Kades Desa Semedang Kecamatan Bunguran Batubi, Jakleh Kob, Kasi Propam Polres Natuna IPDA M Fadli, Personil Polres Natuna, Bhabinsa Desa Semedang dan masyarakat Desa Semedang. (don)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here