Kapolsek Daik Lingga Gelar Jum’at Curhat Kamtibmas Bersama Awak Media

0
103
Ket Foto : Kapolsek Daik Lingga AKP Idris, S.E.,S.y.,.M.H didampingi Para Kanit beserta Personil Polsek Daik Lingga melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat kamtibmas bersama awak media.

Bursakota.co.id, Lingga – Kapolsek Daik Lingga AKP Idris, S.E.,S.y.,.M.H didampingi Para Kanit beserta Personil Polsek Daik Lingga melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat kamtibmas bersama awak media bertempat di Kedai Kopi Pak Ngah Edi Kampung Sawin Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Jumat (10/03/2023) pagi.

Kegiatan Jum’at curhat Kamtibmas bersama Kapolsek Daik Lingga dihadiri sekitar 20 orang dari berbagai media, yaitu dari media elektronik, dan media online dengan suasana penuh keakraban.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Daik Lingga AKP Idris, S.E ,M.H mengajak para awak media untuk ikut andil memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan edukasi dan pemberitaan positif serta memerangi hoax melalui media.

Kapolsek juga menyampaikan, tahun 2023 sudah menginjak tahun politik menjelang Pemilu 2024. Ia berharap kesediaan rekan-rekan media peran aktif untuk membantu memerangi berita hoax.

“Fungsi dan peran insan pers salah satunya adalah sebagai kontrol sosial, sehingga apapun kegiatan dan kejadian akan di ekspose di media cetak, elektronik maupun media online sehingga informasi berita apapun sampai ke masyarakat luas,”ujarnya.

Kapolsek menambahkan dengan terjadinya musibah longsor di Kabupaten Natuna, Kecamatan Serasan dan Serasan Timur dihimbau kepada para wisatawan yang ingin berkunjung mendaki bukit permata yang berada di lokasi panggak darat pada situsi saat cuaca masih hujan dan kita lihat bukit permata sampai saat ini kita melihat longsor di atas bukit permata semakin membesar akibat curahan hujan.

“Kami dari pihak Kapolsek Daik-Lingga berharap kepada instansi terkait supaya saling berkoordinasi apabila ada wisatawan yang ingin berkunjung atau mendaki Bukit Petmata, mengingat keadaan cuaca saat ini belum bisa untuk diadakan pendakian. Kalau bisa stop dulu kegiatan untuk mendaki Bukit Permata, karena kita menghindari dari hal atau musibah yang tidak kita inginkan,”pungkasnya.

Diakhir kegiatan Jum’at Curhat Kamtibmas Kapolsek Daik Lingga mengajak untuk bersama-sama ikut menciptakan situasi diwilayah Kepolisian Sektor Daik Lingga yang aman dan kondusif.

Selanjutnya, Kapolsek Daik Lingga sempat menerima masukan dari perwakilan awak media dan langsung memberikan tanggapan.(Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini