Kasat Lantas Polres Lhokseumawe Ajak Wartawan Edukasi Masyarakat Tertib Berlalulintas

0
64
Ket Foto : Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Ridho Rizky Ananda S.T.K mengajak wartawan di daerah itu untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

Bursakota.co.id, Lhokseumawe – Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Lhokseumawe AKP Ridho Rizky Ananda S.T.K mengajak wartawan di daerah itu untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Pernyataan tersebut disampaikan AKP Ridho Rizky Ananda S.T.K saat bersilaturahmi dengan awak media di salah satu warung kopi di Kota Lhokseumawe, Jumat (10/11/2023).

Perwira Polri dengan tiga balok di pundaknya itu mengatakan bahwa peran serta wartawan dalam mengedukasi akan pentingnya tertib berlalulintas kepada masyarakat sangat membantu Satlantas Polres Lhokseumawe untuk menekan angka kecelakaan.

“Dengan kegiatan silaturahmi ini, kami dari Satlantas Polres Lhokseumawe sangat memerlukan kerjasama semua pihak untuk menekan angka kecelakaan, terutama rekan-rekan media yang saya harapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,”katanya.

AKP Ridho menambahkan, tingkat kecelakaan di Kota Lhokseumawe yang merupakan kota besar sangatlah tinggi, oleh karena itu dirinya meminta kepada awak media untuk sama-sama mencegah dan meminimalkan tingkat kecelakaan di Kota Petro Dollar itu.

“Saat ini Satlantas Polres Lhokseumawe sedang gencar melaksanakan razia hunting atau secara kasat mata di beberapa titik di Kota Lhokseumawe dan juga mengharapkan kepada masyarakat agar selalu tertib dan taat akan berlalulintas,”ujarnya.

Perwira kelahiran Aceh Tamiang itu berharap kepada Wartawan agar dapat bersinergi dan saling mendukung untuk mempublikasikan kepada masyarakat tentang aturan lalu lintas demi menurunkan tingkat kecelakaan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Aceh Utara Abdul Halim mengucapkan terimakasih kepada Kasatlantas Polres Lhokseumawe beserta jajaran yang telah menggelar kegiatan silahturahmi dan ngopi bareng bersama wartawan.

“Polisi dan wartawan sejatinya adalah relasi yang sudah terbangun sejak lama. Oleh karena itu, saya berharap keharmonisan ini dapat terus terjaga,” harap Abdul Halim.

Abdul Halim juga memberikan masukan kepada Satlantas agar lebih memperbanyak spanduk sosialisasi tertib berlalulintas di beberapa titik yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Selain itu juga perlu dilakukan penertiban knalpot brong dan balapan liar yang kian meresahkan warga.

“Dengan sinergitas antara Polri dan wartawan dalam mengedukasi masyarakat, maka diharapkan dapat menekan angka pelanggaran lalulintas dan juga dapat meminimalisir angka kecelakaan,” tutupnya. (Bk/Dedy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini