Kebut Vaksinasi Maritim, Lanal Ranai Sasar Prajurit KRI dan Masyarakat

0
71

Bursakota.co.id, Natuna – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Natuna kembali gelar vaksinasi untuk dosis pertama, dosis kedua dan dosis ketiga didua tempat terpisah yaitu di KRI Cut Nyak Dien – 375 dan di Saung Pintar 262 Posal Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (27/03/2022)

Kegiatan vaksinasi ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam kutipanya Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid – 19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau The New Normal.

Tim mobile Balai Pengobatan Lanal Ranai gelar vaksinasi kepada prajurit KRI Cut Nyak Dien – 375 dan masyarakat Desa Sabang Mawang dengan menurunkan 5 (lima) tenaga kesehatan yang dipimpin oleh Kepala Balai Pengobatan (Ka BP) Lanal Ranai Lettu Laut (K) dr. Astaman.

Prajurit KRI Cut Nyak Dien – 375 berhasil tervaksin 53 orang dengan vaksin booster astrazaneca dan masyarakat Desa Sabang Mawang tervaksin 29 orang dengan vaksin sinovac dosis kedua 2 orang dan vaksin booster astrazeneca 27 orang.

Di tempat terpisah, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo Irbiyanto, S.E. menyampaikan berkaitan dengan pandemi Covid -19, bahwa sebagai komponen utama pertahanan negara di laut, TNI AL akan senantiasa mendukung kebijakan pemerintah dalam menghadapi tantangan nyata saat ini, yakni dalam penanggulangan Covid-19 dengan melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim. (Dika)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini