Kemenag Sosialisasi Modernisasi Beragama Kepada Guru Ngaji dan Tokoh Agama di Kecamatan Selayar

0
165
Istimewa

Bursakota.co.id, Lingga – Bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Selayar, Kemenag Lingga menggelar sosialisasi moderasi beragama, Jumat, 14 Januari 2022. Kali ini yang menjadi sasarannya adalah tokoh agama dan guru ngaji di Kecamatan Selayar.

“Kita langsung bergerak cepat. Setelah kemarin selesai sosialisasi religiosity index pada akhir 2021 bagi Penyuluh dan Penghulu. Kita semua mendukung program prioritas Menteri Agama menuju tahun toleransi 2022,” ungkap Kepala Kemenag Lingga, H Muhammad Nasir, S.Ag., MH, Jumat(14/01).

“Semua perlu dukungan, tanpa dukungan semua pihak, cita-cita mulia ini sulit terwujud,” tambahnya lagi.

Lebih lanjut, Kepala Kemenag Lingga mengatakan tokoh agama dan guru ngaji harus menjadi agen moderasi beragama.

“Semua tokoh agama dan guru ngaji di pulau-pulau harus tahu dan paham inti dari moderasi beragama. Taat pada Tuhan, Cinta Indonesia, Sayang sesama manusia,” tambahnya.

“Konsep ini harus benar-benar dipahami dan dipraktikkan dalam kehidupan. Tanpa itu semua, mustahil kehidupan yang rukun, aman dan tentram akan terwujud,” tukasnya.

Sementara Camat Selayar, H Abdul Kamar S.Pd, mengharapkan seluruh guru TPQ dan tokoh agama dapat memahami materi yang disampaikan.

“Karena berbagai isu yang berseliweran di tengah masyarakat. Semua mulai saling dibenturkan satu sama lain. Jadi, kita semua harus bijak menyikapi perkembangan hari ini,” pesannya.***(Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini