Kerja Nyata Cen Sui Lan Resmikan Bantuan Sanitasi MCK di Ponpes Darul Faroh Batam

0
89
Ket Foto : Cen Sui Lan meresmikan hibah penyediaan sarana dan prasarana sanitasi di LPK Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Faroh Batam dari aspirasinya sebesar Rp200 juta tahun anggaran 2023.

Bursakota.co.id, Batam – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyerahkan sekaligus meresmikan hibah penyediaan sarana dan prasarana sanitasi di LPK Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Faroh Batam dari aspirasinya sebesar Rp200 juta tahun anggaran 2023.

Cen Sui Lan disambut dengan meriah oleh kiyai dan para santri pondok pesantren Darul Faroh Batam. Bantuan kepada LPK tersebut dari merupakan aspirasi Cen Sui Lan yang sangatlah peduli dengan masarakat Kepri umumnya, berbagai macam program telah dikucurkan.

Ponpes Darul Faroh Batam merupakan salah satu dari LPK yang sudah diresmi Cen Sui Lan. Ini sudah 50 Ponpes di Kepri, yang sudah diberikan dana aspirasi, masing-masing ponpes dialokasikan sebesar Rp200 juta.

Bantuan itu diberikan sejak tahun anggaran 2021, 2022 dan 2023. Untuk tahun 2024 nanti, saya memberikan 25 Ponpes lagi.

Cen Sui Lan menjelaskan kepada bursakota.co.id pada selasa (12/12), bahwa bantuan hibah Sanitasi LPK MCK kepada Ponpes se Kepri sebagai wujud kehadiran negara kepada lembaga pendidikan keagamaan (LPK) yang dikelola masyarakat secara swadaya.

“Negara hadir melalui saya untuk membantu sarana dan prasarana pendidikan,” ungkap Cen Sui Lan yang juga Ketua Dewan Pembina Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Provinsi Kepri.

Dalam acara serah terima Sanitasi LPK ini, Cen Sui Lan didampingi Dian Sitompuk PPK Sanitasi BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya dan Jajaran Kanwil Kemenag Kepri.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini