Ketua DPRD Batam Harap Kejursat Tarung Derajat Lahirkan Petarung Jiwa Satria

0
46
Ketua DPRD Batam Harap Kejursat Tarung Derajat Lahirkan Petarung Jiwa Satria. (Foto: ist)

Bursakota.co.id, Batam – Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Keluarga Tarung Derajat ( Kodrat ) Kepri sekaligus Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto menghadiri Kejuaraan Antar Satuan Latihan III ( Kejursat ) Tarung Derajat antar pelajar se-Kota Batam, di Mall Botania 2, Minggu (5/11/2023).

Kejuaraan antar pelajar tarung derajat se-kota Batam tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin dan Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto dengan pemukulan gong.

Sekda Kota Batam, Jefridin dalam sambutannya menyampaikan atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan selamat atas terselenggaranya kejuaraan ini yang sebagian besar peserta berasal adalah anak-anak.

“Semoga dengan kejuaraan yang dilaksanakan hari ini dapat membentuk dan melatih mental atlet yang handal,” ucap Jefridin yang juga Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam.

Dikatakan Jefridin, bela diri tarung derajat sendiri diciptakan 20 tahun silam oleh Bapak Achmad Drajat di Bandung, Jawa Barat. Bela diri khas Bandung tersebut mencerminkan percampuran budaya-budaya tanah air.

“Intinya adalah disiplin, memiliki tekad yang kuat dan punya jiwa pantang menyerah,” ungkapnya.

Kejuaraan ini diikuti oleh 83 peserta yang terbagi menjadi dua kategori, yaitu kategori usia dini dan junior dari 7 Kecamatan di Kota Batam, diantaranya Kecamatan Lubukbaja, Batamkota, Nongsa, Sekupang, Sagulung, Batuaji dan Seibeduk.

“Semoga melalui kejuaraan yang digelar tiap tahunnya ini melahirkan atlet yang dapat dikirim ke tingkat provinsi hingga nasional,” harap Jefridin.

Jefridin menambahkan, bahwa Wali Kota Batam, Muhammad Rudi telah menyiapkan anggaran bonus kepada para atlet yang kemarin berhasil meraih juara di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022. Tarung Derajat sendiri pada tahun 2022 menyumbang sebanyak 7 mendali emas, 3 mendali perak, dan 4 mendali perunggu.

“Insyallah Bapak Wali Kota telah menyiapkan anggaran bonus kepada para atlet kita dicairkan minggu kedua November melalui Dispora,” jelasnya.

Sementara itu, Pengurus Kodrat Kepri sekaligus Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kejuaraan ini.

“Untuk para peserta persiapkan mental, persiapkan kekuatan serta gunakan teknih saat berlatih dan junjung sportifitas sesuai dengan temanya “Aku ramah bukan berarti takut, aku tunduk bukan berarti takluk,” ungkap Nuryanto.

“Semoga kejuaraan tingkat pelajar ini berjalan sukses dan melahirkan para petarung yang berjiwa ksatria,” pungkasnya. (rio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini