Ketua DPRD Batam Minta Semua Anggota Dewan Dites Urine, Berikut Alasannya

0
85
Ketua DPRD Batam, Nuryanto. [F.ist]

Bursakota.co.id, Batam – Kepatuhan hukum dan penegakan aturan menjadi hal yang sangat penting dalam menjalankan tugas sebagai pelayan publik. Oleh karena itu, Ketua DPRD Batam, Nuryanto, meminta semua anggota DPRD Batam, termasuk PNS dan honorer di Setwan Batam untuk mengikuti tes urine.

Dalam suatu pernyataannya pada Minggu (19/2/2023), Nuryanto mengatakan bahwa tes urine sudah menjadi agenda rutin DPRD Batam dan dilakukan secara berkala. Namun, kali ini tes urine tersebut dilakukan untuk semua pegawai di jajaran Sekretariat Dewan (Setwan), termasuk anggota Dewan sendiri.

“Kami sudah meminta agar semua anggota dewan ikut dites urine, termasuk PNS dan honorer di Setwan Batam,” ujarnya.

BACA JUGA: Ketua DPRD Batam Nuryanto Sikapi Laporan Warga Tembesi Sidomulyo Terkait Penutupan Jalan

Tes urine ini akan dilakukan dengan prosedur yang benar dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Tujuan dari tes urine ini adalah untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba di kalangan pegawai DPRD Batam dan memastikan bahwa semua pegawai dan anggota dewan mematuhi peraturan yang berlaku.

Nuryanto juga menegaskan bahwa pelaksanaan tes urine ini tidak hanya sekedar formalitas, tetapi sebagai bentuk keseriusan DPRD Batam dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan publik yang bebas dari pengaruh narkoba.

Sebagai pimpinan DPRD Batam, Nuryanto berharap dengan adanya tes urine ini, semua anggota Dewan dan pegawai Setwan Batam dapat memberikan contoh yang baik dalam menjalankan tugas sebagai pelayan publik yang patuh pada aturan yang berlaku.

BACA JUGA: Wakil Ketua I DPRD Batam Kamaludin Hadiri Pisah Sambut Danlanud Hang Nadim Batam

Namun, hingga saat ini Nuryanto belum memberikan informasi lebih lanjut terkait waktu pelaksanaan tes urine tersebut. Namun, diharapkan bahwa tes urine ini akan segera dilakukan dengan sebaik-baiknya agar dapat memberikan hasil yang akurat dan berguna bagi DPRD Batam.

Menurut data yang diterima, Batam masih menjadi salah satu daerah dengan tingkat penggunaan narkoba yang cukup tinggi. Oleh karena itu, tes urine ini menjadi suatu langkah yang tepat dan diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam upaya penanggulangan penggunaan narkoba di Batam.

Semoga langkah ini dapat memberikan dampak positif dan menjadikan DPRD Batam sebagai lembaga yang patuh pada aturan dan berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan bebas dari pengaruh narkoba. (rio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini