Ketua DPRD Lingga Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Bakung Serumpun

0
33
Keterangan Foto : Ketua DPRD Lingga Ahmad Nasiruddin

Bursakota.co.id, Lingga – Ketua DPRD Lingga turut hadir diacara Musrenbang tingkat Kecamatan Bakung Serumpun, Kamis (19/01).

Pada kesempatan itu, Ahmad Nasiruddin selaku ketua DPRD Lingga dalam kata sambutan nya menyampaikan, “Dengan ada nya musrenbang ini kita akan sampai beberapa program-program yang akan disampaikan oleh bapak-bapak ibu semuanya.

Kegiatan Musrenbang kali ini kita laksanakan di Kecamatan Bakung rumput yang hari ini kita melakukan kegiatan berada di Desa Tanjung lipat sudah sekian kali kegiatan Musrenbang ini kita berada di Desa Rejai, tapi kali ini di rolling di Desa Tanjung lipat salah satu bagian dari Kecamatan Bakung Serumpun Mudah-mudahan ke depan kegiatan ini juga dilakukan di desa-desa yang lainnya juga.

“Dalam catatan kami ini adalah rencana program kabupaten Lingga yang masuk pada tahun keempat di program visi-misi bupati lingga. selesainya tahun keempat ini pencapaian visi misi dalam penjabaran program-program yang ada tentunya dari hasil ini semuanya akan disampaikan kepada DPRD untuk diberi nilai apakah pencapaian visi-misi Bupati Lingga itu menyampai target yang dituju?

Semuanya itu akan disampaikan di dalam forum Paripurna kemudian DPRD memimpin yang namanya Pansus,” terang Ketua DPRD Lingga.

Penmencapai visi misi Bupati dan Wakil Bupati tersebut akan disampaikan di forum DPRD dan disampaikan kepada masyarakat umum nantinya.

Harapan kami ke tahun keempat ini rencana target Visi-Misi Bupati itu sampai kepada titiknya walaupun masih kita lihat rencana-rencana itu terkadang terhambat dari persoalan anggaran ini semua tidak terlepas tadi anggaran.

Persoalan anggaran walaupun kita di awal-awal sudah menentukan rencana besar bersama OPD bersama DPRD untuk menentukan pagu indikatif 5 tahun ke depan setiap tahun dan setiap 5 tahun itu rencana satu periode Bupati Lingga itu sudah ditetapkan tapi, itu tidak terlepas dari yang namanya pendapatan kita dari persoalan anggaran kita.

Dengan anggaran inilah yang menentukan program-program yang kita sampaikan yang kita musyawarah bersama setiap tahun ini.

Rencana-rencana ini putusnya ada di mata anggaran kita bermacam-macam sumber anggaran kami tetap berupaya untuk meningkatkan PAD dari menggunakan sumber pendapatan APBD kabupaten kemudian juga diajukan juga melalui provinsi diajukan juga melalui dana pusat melalui DAK nah ini semua ada kaitannya dari rencana-rencana yang disampaikan di forum-forum musyawarah.

Kecamatan Bakung Serumpun ini semuanya ada 6 Desa ada enam Desa paling berujung itu di Bakung yaitu Desa Batu Belobang nah di 2024 ini sebelum kita beranjak ke 2025 ada beberapa program yang telah kita sepakati kemarin waktu pembahasan dan penetapan APBD 2024 salah satunya apa yang paling besar yaitu belum meletakkan pondasi posisi ibukota Kecamatan Bakung Serumpun yang sudah kita tentukan bersama dalam Perda, penetapannya itu berada di pulau Bakung itu sudah kita sepakat bukan hanya di DPRD tapi kesepakatan itu kita tentukan bersama ketika menentukan pembentukan Kecamatan waktu itu,

“Ibukota itu memang agak sedikit panjang karena kondisi nya agak lumayan jauh mungkin kawan-kawan tahu posisinya seperti apa? jalannya belum tersedia masih hutan belantara nah ini harus dibuka dulu pada tahun ini dan mudah-mudahan di tahun 2025 sudah dapat cantolannya bisa kita anggarkan untuk pembangunan atau camat itu di sana.”tutupnya.(Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini