Ketua DPRD Natuna Apresiasi Seluruh Pihak Yang Ikut Membantu Evakuasi Korban Tragedi Longsor Serasan

0
77
Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar melihat area yang terdampak longsor

Bursakota.co.id, Natuna – Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar mengapresiasi gerak cepat pemerintah daerah Natuna dalam menangani bencana tanah longsor di desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna.

Hal ini disampaikan oleh Daeng Amhar saat melihat jalanya evakuasi oleh tim Gabungan tanggap bencana yang tengah mencari korban menggunakan dua alat berat dan peralatan lainya, Kamis, (9/3) di lokasi bencana.

Menurut Amhar, pemerintah daerah sudah benar untuk segera merelokasi korban terdampak bencana longsor, ke tempat yang aman.

Daeng amhar bersama masyarakat melihat wilayah yang terkena longsor

Hal ini terlihat hadirnya Dinas PU Kabupaten Natuna serta kementerian PUPR yang mendata dan langsung melakukan survei lokasi tempat untuk merelokasi para korban bencana yang selamat.

Daeng Amhar juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam penanganan bencana longsor di Serasan seperti Pemda Provinsi Kepri maupun pusat, serta dari unsur TNI Polri dan seluruh relawan yang ikut membantu jalanya evakuasi.

Bersama masyarakat, Daeng Amhar memantau wilayah longsor

“Untuk ke depan, BMKG juga harus segera memetakan daerah-daerah rawan bencana di serasan, mengingat banyaknya tanda-tanda longsor di wilayah lainnya,” tegas Amhar.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di tempat rawan longsor untuk waspada bila hujan lebat terjadi.

“kembali saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati, karena bencana itu tidak bisa di prediksi,” tutupnya. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini