Ketua DPRD Siak Minta Pemkab Segera Tanggapi Keluhan Warga Soal Jalan Rusak Menuju PT SIR Tualang

0
61
Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan saat meninjau perbaikan jalan di Kecamatan Sungai Apit (Foto: ilustrasi/ist).

Bursakota.co.id, Siak- Ketua DPRD Kabupaten Siak, Indra Gunawan minta Pemerintah Kabupaten Siak segera menanggapi keluhan masyarakat mengenai jalan berlubang di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Ruas jalan yang mengalami kerusakan parah itu yakni di wilayah Kecamatan Tualang, sebagaimana diketahui bahwa jalan ini merupakan jalur lalu lintas masyarakat.

Menurut Indra Gunawan, silang pendapat soal status jalan antara Bupati Siak, Alfedri dengan Kepala Kampung Perawang Barat Paisal, bukan menjadi persoalan.

Sebab, dikatakannya, yang terpenting saat ini adalah pemerintah dapat menjalani kewajibannya memperbaiki jalan yang rusak agar bisa dinikmati masyarakat.

“Beda pendapat soal status jalan itu bukan solusi tetapi bagaimana keluhan masyarakat ini ada solusi, kan keinginan masyarakat itu bang, bukan soal status jalan,” kata Indra, Jumat (19/4/2024).

Pria yang akrab disapa Ngah Ige ini menyampaikan, mengenai pembangunan infrastruktur jalan memang ada beberapa kewenangan antara pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi dan pusat.

Namun, dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Siak sebagai perpanjangan tangan pemerintah provinsi dan pusat dapat menyampaikan apabila yang mengalami kerusakan itu bukan jalan Pemkab.

“Misalnya yang mengalami rusak itu jalan provinsi ya sampaikan ke pemerintah provinsi, begitu juga kepada pemerintah pusat. Intinya jalan ini segera diperbaiki, bukan malah saling cuci tangan, kalau kita tidak sampaikan dan jemput bola ya begitu-begitu saja,” tegasnya.

Ngah Ige mengapreisiasi kepada rekan-rekan pers yang telah melakukan sosial control dan memberikan informasi mengenai persoalan di tengah masyarakat Kabupaten Siak.

“Kita berharap kedepannya saling bergandengan tangan melalui seluruh elemen masyarakat dan rekan-rekan pers kita bisa mongontrol dan saling support untuk mengisi dan membangun kabupten siak lebih hebat kedepannya,” tutupnya. (adi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini