Ketua TP PKK Harap Ibu-ibu Bisa Manfaatkan Pekarangan Rumah Untuk Bercocok Tanam

0
67
Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha M. Nizar menyerahkan secara simbolis bibit cabe kepada ketua PKK Desa Pasir Lulun

Bursakota.co.id, Lingga – Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha M. Nizar melakukan kunjungan ke Desa persiapan Pasir Lulun, Kecamatan Lingga Utara dalam agenda membagikan bibit cabe sebanyak 150 bibit. Selasa (21/12).

Pembagian bibit cabe di Desa Persiapan Pasir Lulun ini diserahkan kepada Ketua PKK Kecamatan dan Desa dengan tujuan agar dapat dibagikan kepada masing-masing ibu-ibu rumah tangga.

“Kami PKK Kabupaten bersama Dinas Pertanian sudah membagikan 7.500 benih ke seluruh Desa yang ada di Kabupaten Lingga. Untuk itu setiap PKK Kecamatan harus lebih aktif memberikan sosialisasi atau penyuluhan kepada PKK Desa agar lebih aktif dalam mengembangkan PKK untuk desanya,” ujar Maratusholiha dalam sambutannya.

Lebih lanjutnya, Ketua PKK Kabupaten Lingga berharap ibu-ibu rumah tangga dapat memanfaatkan pekarangan rumah untuk bertanam cabe atau tanaman yang dapat menghasilkan tambahan ekonomi keluarga.

“Manfaatkanlah pekarangan rumah yang ada untuk menanam pohon yang memiliki nilai produktif, sehingga dapat menghasilkan daya jual dan itu tentunya dapat menambah pemasukan keluarga kita,” tutur Maratusholiha.

Usai memberikan sambutan, Ketua TP PKK langsung menyerahkan bibit cabe secara simbolis kepada Ketua PKK Kecamatan dan Desa, dilanjutkan dengan foto bersama.

Sebelum bergerak pulang, rombongan Ketua TP PKK Kabupaten Lingga bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan mencicipi hidangan yang telah disediakan oleh pihak Desa Persiapan Pasir Lulun. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here