Kodim 0318/Natuna Gelar Peningkatan Kemampuan Apkowil Tri Wulan IV Tahun 2020

0
64

Bursakota.co.id,Natuna – Sebagai usaha untuk meningkatkan pengetauhan, keterampilan dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa serta pengambilan tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika wilayah guna mewujudkan keutuhan wilayah aspek Darat yang tangguh di wilayah, Kodim 0318/Natuna menggelar Giat peningkatan kemampuan Apkowil Tri Wulan IV TA. 2020 di Aula Makodim 0318/Natuna, Jalan Batu Sisir, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur. Kabupaten Natuna Kepulauan Riau, Selasa (13/10/2020).

Giat tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dapat menguasai pengetahuan yang terkandung di materi Apkowil serta memiliki kekompakan dalam langkah dan tindakan saat menjalankan tugas Binter tingkat perorangan maupun satuan.

Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan SH,M.Han mengatakan tujuan dilaksanakannya. Untuk membekali serta meningkatkan pengetauhan dan kemampuan personil Apkowil dalam pelaksanaan Binter pada tatanan kehidupan baru (New Normal) sehingga diproleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa serta mengambil tindakan yang tepat untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah.

“Sehingga melalui kegiatan ini terwujud Prajurit yang memiliki Mental, Disiplin, Semangat yang tangguh dan Profesional serta dapat berintergrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di satuan komando kewilayahan di jajaran Kodim 0318/Natuna.” tegas Letkol Arm Asep Ridwan.

Dari Natuna Untuk Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here