Kolaborasi Bersama Damkar, Basarnas Natuna Gelar Apel Siaga SAR Khusus Perayaan Natal dan Tahun Baru

0
45
Ket Foto : Kepala KPP Basarnas Natuna Abdul Rahman memimpin apel siaga SAR khusus menyambut perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di halaman KPP Basarnas Natuna, Senin (18/12)

Bursakota.co.id, Natuna – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna kembali menggelar apel siaga SAR khusus, mempersiapkan diri menyambut perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kegiatan apel ini berlangsung di halaman KPP Basarnas Natuna, Senin (18/12), dengan kegiatan SAR khusus dilaksanakan selama 20 hari ke depan, dimulai dari tanggal 18 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

Abdul Rahman, Kepala KPP Basarnas Natuna, menyatakan bahwa pihaknya berkolaborasi dengan Dinas Damkar dan Pramuka dalam mendukung pengaturan dan pengendalian transportasi selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Ia menekankan pentingnya kesiapsiagaan SAR dalam menjaga protokol kesehatan mengingat situasi pandemi yang masih meningkat dengan varian baru.

Rahman juga menekankan bahwa kegiatan ini bukan sekadar rutinitas tahunan, melainkan harus menunjukkan peningkatan dari segi kesiapan personil, peralatan, dan keterampilan demi mewujudkan pelayanan SAR yang cepat, tepat, aman, dan handal.

Ditambahkan Rahman, Basarnas Natuna akan mendirikan posko terpadu di Pantai Piwang serta mengerahkan personil mobile di pelabuhan dan bandara selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Rahman juga menekankan pentingnya sikap sopan dan santun kepada petugas yang terlibat dalam kegiatan siaga SAR khusus, baik dalam berkoordinasi dengan instansi terkait maupun dalam melaksanakan misi penyelamatan di lapangan.

Pelepasan para personil mobile dilakukan usai pelaksanaan apel oleh Kepala KPP Basarnas Natuna, Abdul Rahman, didampingi oleh Kasi Penyelamatan dan Evaluasi Dinas Damkar, Trendy.

Ini menandai dimulainya kesiapsiagaan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru, memastikan kesigapan dan kesadaran dalam memberikan pelayanan dan dukungan di bidang SAR. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini