Koramil 01/Tanjungpinang Kodim 0315/Bintan Berbagi 500 Bingkisan Nasi Bungkus dari Yayasan Moggallana Indonesia

0
172

Bursakota, Bintan – Dengan air mata yang berlinangan Suminah (70) menerima bingkisan nasi bungkus siap saji yang diserahkan oleh Babinsa Koramil 01/Tanjungpinang Kodim 0315/Bintan, Jumat (08/5/2020).

Suminah yang sehari-hari merupakan warga yang berkerja sebagai buruh cuci ini, mengucapkan syukur tak terhingga, ketika salah satu Babinsa Koramil 01/Tanjungpinang mengetuk pintu rumah yang terlihat sangat memprihatinkan.
.
“Alhamdulillah, kami dapat berbuka hari ini. Semenjak adanya Corona, saya tidak bisa bekerja karena kurangnya pekerjaan sebagai buruh cuci diluar sana,” Ucap Suminah sambil sesekali mengusap air matanya.
.
Saat Babinsa menjelaskan bahwa Bantuan Nasi bungkus tersebut berasal dari Yayasan Moggallana Indonesia, Suminah tampak mendoakan agar Yayasan Moggallana Indonesia semakin jaya dan semakin perduli terhadap warga kecil seperti dirinya.
.
“Semoga Yayasan Moggallana Indonesia dan Bapak-bapak TNI dari Kodim 0315/Bintan selalu sukses dan selalu perduli kepada kami yang merupakan warga kecil ini,” Ucapnya.


.
Diketahui, Nasi bungkus yang dibuat di Dapur Umum Koramil 01/Tanjungpinang tersebut merupakan inisiasi dari Koramil 01/Tanjungpinang bersama Yayasan Moggallana Indonesia.
.
Yayasan Moggallana Indonesia yang terkenal dengan Yayasan yang mengutamakan keperdulian terhadap masyarakat ini tidak segan-segan mengucurkan bantuan nasi bungkus sebanyak 500 Nasi Bungkus siap saji disetiap harinya.
.
Pembagian nasi bungkus ini juga adalah bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19 serta menjalin silahturahmi dengan masyarakat di wilayah Kota Tanjungpinang.
.
Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa melalui Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Inf Janawar mengatakan bahwa sekarang ini banyak masyarakat yang sangat membutuhkan perhatian dan bantuan terutama kebutuhan pokok sehari –hari mengingat penyebaran Wabah Covid-19.
.
“Covid-19 membuat masyarakat untuk tidak banyak berbuat aktifitas di luar rumah yang tujuannya untuk memutus rantai penyebaran. Karena ini lah banyak warga yang kesulitan menghadapi masa ini,” Ucap Kapten Inf Janawar.

PENDIM0315 | Editor Papi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here