Koramil 04/Letung Bersama Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Jemaja Timur Lakukan Pengecekan Penumpang Wing Air di Bandara Letung

0
89

Bursakota.co.id, Anambas – Koramil 04/Letung Kodim 0318/Natuna bersama Tim Satgas Penanggulangan Wabah Covid-19 Kecamatan Jemaja Timur melaksanakan Pengamanan, Pengecekan Suhu tubuh dan Rapid Tes terhadap penumpang yang naik turun Pesawat Wings Air PK WJT ATR 72-600 di bandara Letung, jumat (03/11/2020) sore.

Kali ini Koramil 04/Letung melalui Serda Samsul Fahri dan Serda Solihin bersama tim satgas covid – 19 melaksanakan Pengecekan administrasi berupa surat kesehatan dari Dinas kesehatan di Bandara Letung yang mau berangkat menuju bandara Batam dan Tanjung Pinang.

Di samping melaksanakan pengecekan administrasi, Serda Samsul Fahri Memberikan himbauan edukasi kepada penumpang yang naik Pesawat Wings Air PK WJT ATR 72-600 tentang penerapan protokol kesehatan.

“Kami harapkan kepada penumpang untuk tetap memakai masker dan mencuci tanggan setibanya di tempat tujuan, Guna memutuskan mata rantai penyebaran virus covid 19,” tegas Serda Samsul Fahri.

Selain itu Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan,SH.M.Han mengatakan, bahwa memerintahkan Babinsa Sebagai Penegak Disiplin Protocol Covid 19 jangan lengah dan harus selalu bekerja demi kaamanan dan kenyamanan warga binaan nya, Tegor dan Ingatkan warga.

“Kami (TNI/Polri) bersama tim satgas covid – 19 akan selalu bekerja dan bekerja , setiap ada masyarakat yang keluar masuk daerah wilayah Koramil 04/Letung sudah pasti kami cex surat kesehatan dan Suhu tubuh, ini kami lakukan agar kita saling menjaga dan terjaga dari laju penularan corona,” terang Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan kegiatan ini merupakan Kebijakan dan Perintah Pangdam 1/BB Mayjen TNI Irwansyah Ma,M.Sc yang disampaikan kepada Danrem 033/Wp Brigjen TNI Harnoto S.sos Babinsa Sebagai Penegak disiplin harus bekerja sama dengan Tim Gugus tugas didaerah nya agar bisa menghambat penularan virus corona .

Dari Natuna Untuk Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here