Kunjungi Desa Cempa Bersama Bupati, Ini yang Disampaikan Ketua DPRD Lingga

0
160
Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin didampingi Bupati Lingga M Nizar menyerahkan bantuan ke warga Cempa (foto istimewa)

Bursakota.co.id Lingga – Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin dalam sambutanya pada kunjungan bersama Bupati Lingga mengatakan pembangunan di desa Cempa sudah lebih baik dari sebelumnya.

Dimana pelabuhan sudah dibangun dafra untuk kapal bersandar dan sekarang sudah terlaksana, sudah beroperasi sebagaimana mestinya.

Terkait bangunan sekolah, Ahmad Nashiruddin mengatakan sudah diskusikan, sebelumnya sekolah dalam keadaan rusak yang sangat mengganggu proses belajar mengajar dan sekarang sudah terealisasi renovasi dan sudah baik bangunannya, ini semua komitmen Bupati dan DPRD Lingga untuk pembangunan yang ada di desa Cempa.

“Mengenai penerangan yang sebelumnya tidak hidup dan permasalahan ini sudah dibahas Bupati Lingga bersama DPRD kepada pihak PLN dan alhamdulillah juga sekarang sudah hidup dan memerangi desa cempa ini, dan mendapatkan kwh gratis dan perjuangan ini sangat luar biasa,”ujarnya.

Ketua DPRD Lingga memberikan sambutan

Lebih lanjut, Nashiruddin mengatakan masih ada satu permasalahan belum tuntas mengenai konektivitas kampung Teluk Ibul dan Desa Cempa kedepannya akan kita carikan solusinya yang merupakan pekerjaan rumah antara pemerintah daerah dan DPRD Lingga membangun secara bertahap.

Sebagai informasi dimasa pandemi Covid-19 kurang lebih dua tahun dampaknya sangat dirasakan yang mana kondisi keuangan negara maupun daerah menurun, baik itu pendapatan asli daerah maupun transfer dari pusat kecil jadi ini berdampak juga dengan anggaran Dana Desa (DD) dan Angaran Dana Desa (ADD) di tahun 2022.

“Jadi saya berharap kepala desa dan pemerintahan desa baik kaur dan BPD rembuklah kampung kita ini dan gunakanlah angaran yang terbatas untuk kepentingan yang prioritas baik itu pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat, tutupnya.***(Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini