Kunjungi Lingga, Gubernur Ansar Apresiasi Budidaya Udang Vaname di Desa Tinjul

0
33
Ket Foto : Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga pada Sabtu (20/01/2024).

Bursakota.co.id, Lingga – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga pada Sabtu (20/01/2024).

Dalam kunjungannya, Gubernur Ansar menghadiri panen udang parsial di Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga.

Total bantuan senilai Rp. 1.170.078.150,- disalurkan untuk mendukung berbagai program di Kabupaten Lingga, termasuk dukungan peralatan cetak tambak udang vaname, peningkatan budidaya teripang, dan pengembangan budidaya ikan laut.

Dukungan pengembangan budidaya udang vaname dari Pemerintah Provinsi Kepri untuk Desa Tinjul diterima oleh 30 KK dengan jumlah produksi siklus (4 bulan) mencapai 8 hingga 9 ton.

Dalam kunjungannya, Gubernur Ansar menyatakan, “Panen udang parsial di Desa Tinjul ini merupakan contoh nyata dari kemajuan sektor perikanan kita. Melalui bantuan ini, kami berharap dapat meningkatkan produksi dan kesejahteraan para petani dan nelayan di Kepulauan Riau.”

Gubernur Ansar mengatakan, program bantuan kelautan dan perikanan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah provinsi Kepri untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Lingga.

Ia berharap, program ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, khususnya di bidang ekonomi.

“Saya sangat mengapresiasi program bantuan kelautan dan perikanan ini, terutama budidaya udang vaname di Desa Tinjul. Ini adalah contoh nyata dari pemberdayaan masyarakat, yang dapat meningkatkan pendapatan dan kemandirian mereka. Saya berharap, program ini dapat terus berlanjut dan berkembang di daerah-daerah lain di Kabupaten Lingga,” ujar Gubernur Ansar dalam sambutannya.

Gubernur Ansar juga menyampaikan, pemerintah provinsi Kepri akan terus memberikan perhatian dan dukungan kepada Kabupaten Lingga, baik dalam hal infrastruktur, pendidikan, kesehatan, maupun sektor-sektor lain yang menjadi prioritas pembangunan.

Ia mengajak semua pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan visi Kepri sebagai poros maritim dunia.

“Kabupaten Lingga memiliki potensi yang luar biasa, baik dari sisi sumber daya alam, budaya, maupun pariwisata. Oleh karena itu, kita harus bersama-sama membangun dan memajukan daerah ini, agar dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kepri dan Indonesia. Saya yakin, dengan kerja keras dan kerja sama yang baik, kita dapat mewujudkan cita-cita kita bersama,” tutur Gubernur Ansar.

Turut mendampingi kunjungan kerja Gubernur Ansar yaitu Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Bupati Lingga M. Nizar, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Rizky Faisal, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri Said Sudrajat, dan anggota Tim Percepatan Pembangunan.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini