Lakukan Perawatan Jalur Jaringan, PLN Ranai Pangkas Pohon

0
104
Petugas PLN Ranai melakukan perawatan jaringan dengan memangkas pohon (foto dodi)

Bursakota.co.id, Natuna – PLN Cabang ranai melakukan perawatan jalur jaringan dengan memangkas pohon. Upaya ini untuk menjaga terjadinya korsleting aliran listrik.

Kepala PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ranai, Boni Sofianto, bersama tim telah mengeksekusi pada titik yang dianggap rawan terjadinya korsleting.

Adapun titik wilayah yang dianggap rawan terjadinya korsleting ialah jalur Padang Hangus, Setengar, Pian Padang dan Pian tengah, Kabupaten Natuna.

Melalui media ini Boni menjelaskan, untuk arah Pian tengah sementara waktu di pending, karena dialihkan kewilayah Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bungura Timur.

“Lebih kurang sepuluh orang tim kita turun ke lapangan untuk pemangkasan ini,” tuturnya Boni Sofianto, Kamis (26/08).

Selain itu, Boni juga menuturkan, pembersihan pepohonan yang menutupi kabel listrik tidak menjadi target baginya, karena sudah menjadi kewajiban rutin.

“Pengerjaan pembersihan ini tidak ada target nya pak, karena pohon tidak akan pernah habis, akan selalu tumbuh,” paparnya.

Sementara Kepala Desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah, Kuswanto menyebutkan, untuk diwilayah Air Lengit, masih aman dari pepohonan yang menimpa kabel listrik.***(dodi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here