Lewat Aspirasi, Anggota DPR RI Dapil Kepri Bangun Jembatan Gantung Segeram – Seminte Natuna

0
471
Pengerjaan pembangunan jembatan gantung Segeram - Seminte Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat, Natuna

Bursakota.co.id, Natuna – Melalui dana aspirasi, anggota DPR RI Dapil Provinsi Kepri, Cen Sui Lan mengalokasikan anggaran pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan kampung Segeram menuju Seminte Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Hadi Chandra mengatakan jembatan gantung Segeram merupakan apsirasi dari anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan Pengganti Antar Waktu (PAW) Ansar Ahmad.

“Kemaren saya diminta untuk mencari lokasi, pada saat itu saya kebingungan juga dimana lokasi untuk membangun jembatan gantung di Natuna, karena belum tradisi kita mengunakan jembatan gantung, kecauali di Jawa, Pelembang dan Jambi, karena banyak sungai-sungai, bisa akses yang dipergunakan jembatan gantung untuk penyeberangan dari kampung satu ke kampung lain, sehingga kita tunjukan lokasinya di segeram,”ujar Hadi Chandra, di Ranai (03/08).

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Hadi Chandra memberikan keterangan pers kepada wartawan di Ranai

Ia juga memberikan apresiasi kepada anggota DPR RI Cen Sui Lan kerena telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jembatan gantung di Natuna.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga kepada beliau, kerena telah meletakan satu aspirasi di Natuna untuk membangun jembatan gantung di kampung Segeram – Seminte,”ujar Chandra.

Lebih lanjut, Hadi Chandra mengatakan pembangunan jembatan gantung itu sudah direalisasi anggaran sebesar Rp3,10 miliar dari APBN, dengan panjang lebih kurang 84 meter.

“Bulan ini sudah masuk tahap pengerjaan, jembatan ini bisa dilewati oleh sepeda motor, jembatan ini juga menjadi akses masyarakat untuk penyeberangan dari Segeram ke Seminte dan ke ranai akan lebih dekat, tidak perlu mutar-mutar lagi,”ujar Chandra.

Dengan adanya jembatan ini, Hadi Chandra meyakini akses masyarakat dari Segeram ke Seminte hanya memakan waktu 15 menit sampai ke Batubi.

“Dengan adanya jembatan ini rentang waktu yang ditempuh oleh masyarakat akan lebih singkat. Ini akan menjadi satu-satunya jembatan gantung di Kepri bisa di lewati motor, jenis fisiknya terbuat dari baja,”ujarnya. ***don

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here