Mahasiswa KKN STAI Natuna Posko 3 Sukses Kibarkan Sang Merah Putih di Atas Air

0
185

Bursakota.co.id, Natuna – Desa Mekarjaya pertama kalinya menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 di hutan mangrove Dusun Air Batang, Desa Mekarjaya Kecamatan Bunguran Barat, Senin 17 Agustus 2020.

Pengibaran bendera dilaksanakan oleh mahasiswa KKN STAI Natuna Posko 3 Air Batang. Pengibaran ini juga dihadiri oleh Kades Mekarjaya, Ketua TBM, para remaja, tokoh masyarakat serta warga setempat.

Kepala Desa Mekar Jaya Muhammad Isa, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara perdana bertujuan sebagai aksi kampanye ke seluruh masyarakat tentang pentingnya ekosistem mangrove.

“Pengibaran yang di lakukan ini bertujuan agar masyarakat tau betapa pentingnya ekosistem mangrove untuk dilindungi dan di jaga”paparnya.

Sementara itu Ketua Penyelenggara Pengibaran Bendera di Area Hutan Bakau Mangrove Park, Hadiani menuturkan, pemilihan area tersebut bertujuan untuk kegiatan upacara bendera merah putih karena di sana memiliki ekosistem hutan bakau.

“Dengan adanya penyelenggaraan upacara bendera merah putih, panitia juga ingin memperkenalkan area wisata Mangrove Park Mekarjaya”,tandasnya.

Selain mengibarkan sang merah putih di atas air, ada juga pertunjukan mengibarkan bendera menggunakan water sky. Untuk itu, Hadiani berharap pengibaran ini berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya.

“Semoga pengibaran bendera diatas air di wisata mangrove ini tidak terhenti di sini saja semoga kedepan tetap berlanjut”harapnya.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini