Meriahkan HUT RI Ke 77, Warga RT 04 RW 03 Kampong Seranggung Kelurahan Daik Gelar Aneka Permainan Rakyat

0
65
Warga antusias mengikuti permainan rakyat meriahkan HUT RI ke-77 (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Lingga – Warga RT 04, RW 03 Kampong Seranggung, Kelurahan Daik-Lingga, Kecamatan Lingga memeriahkan peringatan HUT RI ke-77 dengan menggelar berbagai macam permainan rakyat.

Tarik tambang, panjat pohon pinang, pacu goni, makan kerupuk, dan Bola Dangdut memakai baju daster Dll. permainan rakyat lainnya ditampilkan dan dimainkan warga dari berbagai usia dengan penuh suka cita.

Sepertinya, masyarakat melepas rindu setelah dua tahun berturut tak bisa menggelar lomba yang menghibur tersebut akibat terjangan Covid-19.

Ketua pelaksan kegiatan Dodi kepada media Bursakota.co.id. mengatakan, tujuan kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-77 RI dan meningkatkan rasa cinta kepada Tanah Air Indonesia.

“Selain sebagai wahana hiburan bagi warga, kita juga berharap kegiatan ini bisa membangkitkan semangat kemerdekaan, khususnya kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” ungkap Dodi Minggu (28/08/2022).

Pada kesempatan itu, Dodi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja maksimal untuk menyukseskan kegiatan.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada para donatur yang telah berpartisipasi, sehingga kegiatan 17-an ini berjalan dengan sukses dan lancar,” ujarnya.

Hal senada disampaikan tokoh masyarakat RT 03/RW 03 Yudi. Menurutnya, lomba-lomba yang digelar memeriahkan HUT RI ini menjadi momentum sangat bagus untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Mungkin, dihari-hari biasa kita sulit untuk berkomunikasi dengan sesama warga karena kesibukan dan aktivitas. Maka di acara-acara seperti ini lah kesempatan warga untuk berbaur dan saling berkomunikasi. Disini juga kita mendidik anak-anak untuk berani tampil dan saling kenal dengan teman-teman sebayanya,” ujar pria yang akrab disapa Yudi Anang ini.(Bk/Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here