Miliki Jenjang Pendidikan Lengkap, Kades Tiangau Harap Desanya Menjadi Kampung Pendidikan Anambas

0
52
Para pelajar di Kabupaten Kepulauan Anambas

Bursakota.co.id Anambas – Dengan beridirinya Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bahkan Sekolah Luar Biasa (SLB) hingga Taman Bacaan Masyarakat (TBM) berada di Desa Tiangau, lengkap sudah Jenjang pendidikan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dengan lengkapnya sekolah tersebut apa mungkin Desa Tiangau akan mendapat julukan sebagai Desa pendidikan.

Kepala Desa Tiangau, Khermansyah mengatakan dengan lengkapnya sekolah yang ada di Desanya merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menunjang dunia pendidikan yang ada di Anambas agar kedepan lebih baik lagi.

Karena menurut sepengetahuanya dari banyak Desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas hanya Desa Tiangau yang memiliki jenjang sekolah yang lengkap dari TK sampai dengan SMK.

“Setahu saya, Desa yang lengkap dengan sekolahnya dari TK, SD, SMP, dan SLB serta SMK, bahkan taman baca masyarakat ya hanya di desa Kami,”jelas Khermansyah.

Ia juga mengatakan, selain dari jenjang sekolah tersebut, pendidikan sekolah tinggi berbasis Agama Islam juga telah ada di Desa Tiangau, dan telah terbuka untuk umum.

Selain itu, Khermansyah juga berharap, semoga dengan lengkapnya sekolah yang ada, khususnya di pulau Siantan ini bisa bermanfaat banyak bagi masyarakat.

“Semoga dengan lengkapnya Sekolah di desa Tiangau ini bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat, sehingga anak-anak tidak perlu lagi sekolah di beda pulau, bahkan luar daerah dan dunia pendidikan Anambas bisa berkembang terutama di desa Tiangau, serta di akui oleh Pemerintah Daerah sebagai Kampung Pendidikan Anambas.” Harapnyanya. (Jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here