Musrenbang di Kecamatan Katang Bidare, Camat dan Sekcam Sampaikan Aspirasi Masyarakat

0
211

Bursakota.co.id, Lingga – Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Kepri, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2021.

“Pembangunan yang ada di Kecamatan Katang Bidare ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama,” ujar Camat Katang Bidare Saparudin, ketika memberi sambutan acara Musrenbang di Kantor Camat Katang Bidare, Kamis (04/02/2021).

Lanjutnya, masyarakat se-Kecamatan Katang Bidare dan Pemerintah Kecamatan sangat menginginkan setiap usulan pembangunan kedepannya dapat terealisasi sesuai harapan.

“Harapan Kepala Desa se-Kecamatan Katang Bidare agar apa yang menjadi usulan pembangunan disampaikan dapat diprioritaskan dalam pembangunan dan kecamatan Katang Bidare tetap pantau pembangunan-pembangunan yang telah di usulkan untuk tahun-tahun yang akan datang,” ungkapnya.

“Masyarakat menaruh harapan besar terhadap manfaat kegiatan Musrenbang, agar usulan pembangunan yang mereka sampaikan dapat terwujud,” ujar Camat.

Sementara itu Sekcam Katang Bidare Abdul Malik menambahkan, selaku pemerintah Kecamatan wajib hadir di kegiatan Musrenbang agar mengetahui dan mendengar langsung, apa yang menjadi kebutuhan prioritas masyarakat yang dibawah, sehingga ketika pembahasan anggaran bisa menentukan kebijakan secara tepat. Hasil Musrenbang akan disaring, mana yang menjadi skala prioritas untuk diperjuangkan dalam Musyawarah rencana pembangunan ditingkat Kabupaten.

“Kita harus memilah dan memilih sesuai skala perioritas, saya berharap usulan masyarakat melalui musyawarah perencanaan pembangunan yang nanti akan di lanjut ke musyawarah perencanaan pembangunan kabupaten, mudah-mudahan dapat di realisasikan,”ucap Sekcam.

Hadir dalam Musrenbang tersebut Camat Katang Bidare beserta Sekcam, Bupati Lingga diwakil oleh Asisten II ekonomi dan pembangunanan, OPD Kabupaten Lingga, Kepala Desa se- Kecamatan Katang Bidare, Danramil Senayang, Kapolpos Benan, DANPOS AL Benan, Kapus Benan, anggota DPRD Lingga, Ketua BPD serta tokoh masyarakat.

Laporan : Iwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here