Musrenbang Kecamatan Subi, Bupati Natuna Serahkan Mobil Bumdes dan Puskel Kecamatan

0
99
Bupati Natuna menyerahkan secara simbolis bantuan mobil kepada Bumdes (foto istimewa)

Natuna – Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda melanjutkan rangkaian Musrenbang di gedung pertemuan kantor Camat Subi, Rabu (16/02).

Kegiatan ini masih dalam rangkain kunjungan kerja keduanya, dengan agendan pembukaan Musrenbang di lima kecamatan yang berada di pulau Serasan, Subi dan Midai.

Kegiatan dimulai dengan penyerahan Mobil Bumdes dan Puskel Kecamatan, yang diperuntukkan untuk desa dan kecamatan Subi.

Dalam kesempatan tersebut, Wan Siswandi menyampaikan beberapa program pembangunan Natuna kedepan khususnya di Kecamatan Subi, tentunya dengan kemampuan dan keuangan daerah.

Wabup Natuna Rodhial Huda menyerahkan moda transportasi angkutan pedesaan

“Untuk dikecamatan Subi, tahun ini pemerintah daerah akan membangun jalan tembus Subi ke Pulau Panjang, sehingga kalau kita mau ke Serasan melalui jalan tersebut dan tinggal menyeberang sebentar sampai,” kata Wan Siswnadi.

Namun pada dasarnya, kata Wan Siswnadi, Pemerintah Daerah Natuna tetap memprioritaskan sektor pendidikan dan kesehatan, disamping sarana dan prasarana infrastruktur dasar lainya yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Saya berharap Musrenbang di kecamatan Subi berjalan dengan cepat, karena saya yakin kita semua memiliki pandangan yang sama dan pemikiran yang sama dalam melaksanakan rencana pembangunan Natuna,”ujarnya.

Foto bersama

Sebagai Bupati, Wan Siswandi juga selalu memberikan Wakil Bupati untuk menyampaikan beberapa pesan di Musrenbang ini meski melalui bait pantun seperti lazimnya budaya Melayu.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Camat Subi, Awang Natuna, tentang usulan rencana pembangunan, dan ditanggapi langsung oleh Bupati Natuna melalui kepala OPD Pemda Natuna yang sengaja diajak untuk mendengar, mencatat dan membahas segala usulan dari Musrenbang Kecamatan Subi. ***(Advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here