Neko Wesha Pawelloy Bakal Lanjutkan Pembangunan dan Pemekaran Lingga

0
79

Bursakota.co.id, Lingga – Bakal Calon Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Paweloy yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lingga, mengatakan dirinya akan melanjutkan pondasi pembangunan yang lebih dulu dibuat oleh pasangan Awe-Nizar yang memperkuat pemerataan pembangunan dari bawah.

“Pondasi pembangunan itu sudah dimulai ketika Awe-Nizar memimpin, dan tugas kami hanya menuntaskan pembangunan dari bawah yang dicanangkan oleh pemerintahan sebelumnya,” ujar Neko Wesha Pawelloy, yang merupakan politisi muda dari Partai Nasdem ini, kepada Awak Media,Minggu 06/09/2020.

Pembangunan dari bawah yang dimaksud oleh lulusan Universitas Selangor Malaysia ini, adalah pembangunan yang merata salah satunya dengan melakukan pemekaran mulai dari desa hingga kecamatan yang dicanangkannya saat menjabat sebagai ketua Komisi I DPRD Lingga dengan berkolaborasi pada pemerintahan saat itu.

Desa-desa yang sudah dimekarkan dan kecamatan-kecamatan yang sudah dimekarkan tersebut, adalah pondasi awal untuk mendongkrak pemerataan pembangunan yang akan tentunya sangat berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Kita lihat saat ini hampir semua kecamatan baik yang baru atau yang lama, sudah terlihat pembangunannya, mulai dari pusat kecamatan, fasilitas kesehatan, hingga sekolah-sekolah baru.”

“Tugas kami selanjutnya bagaimana pembangunan yang ada dapat memberi dampak kesejahteraan bagi masyarakat, dan itu kita akan mulai dari tingkat terbawah RW atau RT,” sebutnya.

Menurutnya dengan pemekaran desa dan kecamatan yang telah berjalan, tidak hanya memperpendek rentang kendali, namun lebih dari itu pemekeran tersebut juga memberi dampak secara ekonomi dan kesejahteraan.

“Melalui BUMDes kita akan dorong desa-desa untuk menjadi desa mandiri, pemerataan pendidikan dan pengelolaan sumber daya yang ada di daerah pemekaran ini akan lebih mudah dikelola untuk kesejahteraan masyarakat,” sebutnya.

Laporan : Iwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here