Nelayan Anambas Sambut Kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono

0
49
Tampak puluhan pompong nelayan Anambas menyambut kedangan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono (Foto Jun)

Bursakota.co.id, Anambas – Puluhan Pompong Nelayan yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI) Kabupaten Kepulauan Anambas sambut, Kedatangan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia (RI), Rabu (19/10/2022).

Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono beserta rombongan tiba di Bandara Lanudal Matak, Kabupaten Kepulauan Anambas sekitar jam 10.00 WIB dengan menggunakan pesawat hercules TNI-AU CN 295, dan Di sambut langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas Berserta seluruh instansi vertikal.

Kedatangan Rombongan KKP RI selain kunjungan kerja perdana sekaligus dalam rangka Gerakan Nasional (Gernas) Bulan Cinta Laut (BCL), menyempatkan diri meninjau Kampung Budidaya Ikan yang berada di Desa Air Sena, Kecamatan Siantan Tengah.

Tidak hanya Pemda Anambas saja yang menyambut kedatangan KKP RI, hal itu juga terlihat oleh Media ini puluhan pompong Nelayan yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI) Kabupaten Kepulauan Anambas berjajar di laut Desa Tarempa Timur ikut serta menyambut kedatangan KKP RI.

Hal tersebut disampaikan lansung oleh Sekretaris (HNSI) KKA Dedi Syahputra, penyambutan Menteri Sakti Wahyu Trenggono ini adalah inisiasi dari nelayan melalui pengurus.

“Penyambutan beliau ini adalah kemauan nelayan, yang ingin bertemu langsung dengan bapak Menteri Kelautan dan Perikanan dan kita ingin beliau terkesan ketika sampai di Anambas,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, tentunya dengan kedatang Menteri Kelautan dan Perikanan merupakan momentum untuk nelayan menyampaikan langsung permasalahan yang ada kepada pemangku kebijakan.

“Kita juga ingin menyampaikan masalah-masalah nelayan di Anambas kepada beliau secara langsung,” ujarnya. (BK/jun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini