Ombudsman Bahas Kerusakan Jalan Batubi Bersama Pemda Natuna

0
43
Bupati Natuna Wan Siswandi pimpin Rakor bersama Ombudsman Perwakilan Kepri (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, terkait Perencanaan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Natuna pada RPJMD Kepri tahun 2020-2024, serta penjelasan program pelayanan publik atas keluhan masyarakat terhadap jalan transmigrasi Batubi yang rusak, bertempat di Ruang Rapat Lantai ll Kantor Bupati Natuna, Selasa (06/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Ombudsman RI Kepulauan Riau sudah hadir di sini berdiskusi bersama terkait tentang pelayanan dan perencanaan pembangunan pemerintah daerah pada RPJMD tahun 2020-2024.

Bupati Natuna Wan Siswandi juga mengatakan fokus diskusi ini mengenai SPM.

“Titik fokus kita dalam diskusi ini mengenai Standar Pelayanan Minimum (SPM) Perencanaan Program Pelayanan Publik,”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Perwakilan Ombudsman Kepulauan Riau Lagat Parroha menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan Pemerintah Kabupaten Natuna, telah menerima pihaknya di Natuna.

“Kami disini membawa 2 tim, 1 tim lagi sedang melaksanakan sosialisasi mengenai pelayanan publik di SMAN 1 Bunguran Tumur, sementara tim ke 2 yaitu kami ini yang sedang bersama bapak semua diruang rapat,”ucapnya.

Selain itu, Perwakilan Ombudsman Kepulauan Riau Lagat Parroha menyampaikan tujuan kedatangannya, ingin mendengar penjelasan pelaksanaan SPM oleh Pemerintah Daerah.

Selain itu, pihaknya juga ingin mendengar penjelasan perencanaan pembangunan program sektor pelayanan publik Kabupaten Natuna pada RPJMD tahun 2020-2024 oleh Bappeda Kabupaten Natuna.

“Yang terakhir kami ingin penjelasan tindaklanjut penanganan keluhan masyarakat terkait jalan trans Batubi Ranai yang mengalami kerusakan dari Dinas PUPR,”jelasnya.

Diakhir sambutan Perwakilan Ombudsman Kepulauan Riau Lagat Parroha berharap Pemda Natuna selalu berkoordinasi dengan pihak Ombudsman di bidang pelayanan publik.

“Besar harapan dapat┬áterus berkoordinasi, baik secara virtual maupun tatap muka guna membantu Kabupaten Natuna memenuhi misi, khususnya pada peningkatan Pelayanan Publik dan Indeks Reformasi Birokrasi,”tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten l Bidang Pemerintah, Perwakilan Ombudsman RI Kepulauan Riau, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Natuna, Kasat Pol Polisi Pomong Praja, Kabag Organisasi Sekretariat Daerah, serta Para tamu undangan. (Bk/Dodi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here