Pasien Sembuh Tambah 2 di Tanjungpinang, Total 10 orang

0
250

BursaKota, Tanjungpinang – Pasien sembuh di Kota Tanjungpinang terus meningkat. Hari ini, Sabtu (2/5/2020), terdapat penambahan dua pasien yang sembuh dari virus Corona. Total pasien yang sembuh jadi 10 orang.

Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan dua pasien sembuh adalah RS berusia 52 tahun, warga Batu Kucing, Kelurahan Kampung Bulang dan FR berusia 27 tahun, warga Jalan Pramuka, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti.

“Pasien nomor 7 dan 18 ini dinyatakan sembuh karena 2 kali berturut-turut hasil pemeriksaan PCR nya negatif, mereka sebelumnya masuk dalam kelompok orang tanpa gejala (OTG),” kata Rahma.

Pasien RS memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia dan mengikuti kegiatan keagamaan pada Febuari 2020, setelah menjalani rapid test dinyatakan reaktif Covid 19. Selanjutnya RS menjalani karantina di rumah singgah sejak tanggal 29 Maret 2020.

“Pemeriksaan PCR yang dikeluarkan oleh BTKL Batam tanggal 25 April dan 1 Mei 2020 hasilnya dinyatakan negatif, maka pasien ini dinyatakan sembuh,” ujar Rahma.

Sedangkan pasien FR tidak pernah melakukan perjalanan keluar daerah terjangkit, namun ia memiliki kontak erat dengan kasus positif nomor 6, 11 dan 14. FR kemudian menjalani karantina di rumah singgah RSUD Raja Ahmad Tabib sejak 17 April 2020.

“Pemeriksaan PCR yang dikeluarkan oleh BTKL Batam tanggal 25 April 2020 dan 1 Mei 2020 juga hasil sampel dinyatakan negatif, maka pasien ini dinyatakan sembuh,” sambung Rahma.

“Namun demikian kepada pasien di atas tetap diharuskan untuk melakukan karantina di rumah selama 14 hari,” imbuhnya. (Sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here