Pelni Siapkan KM Dorolonda Sebagai Armada Tambahan di Kepri untuk Mudik Warga

0
195
KM Dorolonda

Bursakota.co.id, Batam – Pelni menyiagakan armada tambahan KM Dorolonda untuk mengakomodir arus mudik lebaran nanti di Kepri. KM Dorolanda dan KM Kelud dipastikan siap melayani perjalanan mudik warga.

Kepala Cabang PT Pelni Batam, Muhammad Iqbal mengatakan pihaknya sudah menyiapkan skema penambahan jadwal tersebut. “Sesuai jadwalnya, selama arus mudik melayani 2 rute,” ujar Iqbal, Jumat (24/3/2023).

Ia menyebutkan, KM Dorolonda akan melayani pelayaran dari Batuampar menuju Belawan, pada Selasa (18/4/2023) pukul 12.00 WIB. Selain itu, juga melayani pelayaran dari Batuampar menuju Kijang dan Tanjungpriok, pada Kamis (20/4/2023) pukul 17.00 WIB.

Mengenai pemesanan tiket, Iqbal mengatakan masyarakat dapat membeli melalui website resmi mereka di Pelni.co.id atau di loket Pelni Batam, Sekupang. “Bisa juga dibeli di travel-travel kerjasama,” kata dia.

Untuk syarat perjalanan, PT Pelni merujuk pada Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan (Menhub) nomor 83 tahun 2022. Dalam SE tersebut, penumpang kapal laut diwajibkan vaksinasi booster.

Khusus penumpang usia 6-17 tahun tidak diberlakukan aturan vaksinasi booster. Namun, wajib memenuhi syarat minimal vaksinasi dosis kedua.

Sementara bagi penumpang di bawah 6 tahun dikecualikan dari aturan vaksinasi tapi harus dengan pendamping yang memenuhi syarat SE Menhub No. 83 tahun 2022. (rio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini