Pembangunan Gedung BPKB di Dua Kecamatan Telah Berjalan

0
220
Nur Parta Sekretaris Dinas P3AP2KB Natuna (foto dodi)

Bursakota.co.id, Natuna – Pembangunan Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB) yang terletak di kecamatan Serasan Timur dan kecamatan Bunguran Barat telah masuk dalam tahap pengerjaan.

Hal ini diungkapkan oleh Nur Parta Sekretaris Dinas P3AP2KB Natuna, di ruang rapat P3AP2KB, komplek Masjid Agung, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (19/8/2021).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Natuna, melalui Sekretaris Dinas P3AP2KB, Nur Parta mengatakan, dinas terkait telah mengajukan pembangunan Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB).

“Dari kabupaten, kita ajukan ke provinsi lalu disampaikan ke Sub Keluarga Berencana (KB) pusat,” paparnya.

Nur Parta juga menuturkan,bangunan BPKP ada di dua wilayah yang kini sudah dimulai pengerjaannya, yakni di Kecamatan Serasan Timur dan di Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna.

“Kalau masalah lahan sebelumnya kami telah meminta kepada camatnya untuk menyediakan tempat,” tuturnya.

Nur Parta juga menambah, masyarakat setempat sangat menerima baik dengan program KB tersebut. Karena pegawai yang ditugaskan di setiap Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) telah diberi pelatihan secara matang, sehingga tidak terjadi kekeliruan dalam pelaksanaan kegiatan nantinya.

“Program KB ini bagus, hanya tinggal pemahaman dari pemikiran kita masing-masing,” lugasnya.

Nur Parta juga menjelaskan, tentang BPKB yang juga berpungsi untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang KB.

“Kita berharap masyarakat dapat menerima apa yang menjadi program pemerintah,”ujarnya.

Gedung itu nantinya akan dilengkapi peralatan antara lain seperti komputer, brosur-brosur terkait KB serta mesin genset, mesin genset untuk wilayah yang tidak terjangkau aliran listrik.***(dodi).

Editor : Faturahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini