Pemda Natuna Gencar Lakukan Evaluasi Program Penurunan Stunting

0
61
Ket Foto : Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda memimpin FGD untuk mereview kinerja tahunan percepatan penurunan stunting tahun 2023.

Bursakota.co.id, Natuna – Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Natuna mengadakan acara Focus Group Discussion (FGD) untuk mereview kinerja tahunan percepatan penurunan stunting tahun 2023.

Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Natuna dan dipimpin oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Jum’at (19/01).

Wakil Bupati Rodhial Huda menekankan bahwa masalah stunting bukan hanya fokus daerah, melainkan juga menjadi perhatian nasional.

Sekda Natuna Boy Wijanarko membuka FGD penanganan stunting

Dalam sambutannya, Rodhial menjelaskan bahwa FGD ini bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai capaian kinerja dalam pencegahan stunting.

“Review kinerja tahunan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi terkait capaian kinerja program dan kegiatan percepatan penurunan stunting,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga menegaskan bahwa melalui FGD ini, pihaknya berharap dapat mengidentifikasi faktor-faktor penghambat pencapaian target, serta merumuskan tindak lanjut perbaikan agar target kinerja dapat tercapai pada tahun berikutnya.

Peserta FGD penurunan stunting

Sementara itu, Kepala Barenlitbang Kabupaten Natuna, Moestofa Albakry, menambahkan bahwa pelaksanaan review kinerja ini merupakan aksi tahap akhir dari 8 aksi konvergensi penanganan stunting.

“Ini mencerminkan upaya terkoordinir, terpadu, dan bersama-sama dalam percepatan pencegahan stunting,”jelasnya.

Dikatakan Moestofa, pelaksanaan review ini adalah untuk melihat bagaimana capaian kinerja selama satu tahun terkait upaya penurunan stunting yang sudah kita upayakan melalui berbagai intervensi, baik intervensi yang bersifat spesifik dan sensitif.(Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini