Pemkab 50 Kota Gelar Ajang Kejuaraan Harau Run 10 K

0
28
Foto : Pemkab Lima Puluh Kota menggelar Kejuaraan Harau Run 10 K.

Bursakota.co.id, Lima Puluh Kota – Sebanyak 2.235 pelari dari berbagai daerah di Sumatra Barat (Sumbar) tumpah ruah di jalanan dari kompleks kantor Bupati Lima Puluh Kota menuju Lembah Harau, Minggu (17/12/2023).

Ajang kejuaraan Harau Run 10 K yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lima Puluh Kota melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga nyatanya sukses menarik animo masyarakat dan wisatawan.

Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Harau Run 10 K adalah puncak dari rangkaian kegiatan kejuaraan olahraga multi event dalam rangka mendukung sport tourism.

“Ada dua kategori pada kejuaraan hari ini yaitu umum untuk Sumbar dan kategori pelajar untuk Kabupaten Lima Puluh Kota,” jelasnya.

“Semoga tahun depan dapat diangkat menjadi event yang lebih besar lagi dengan mendatangkan para pelari elit dengan lingkup nasional atau pun internasional dengan harapan Harau Run 10K menuju Sport Tourism,” sambung Safaruddin.

Menteri Pemuda dan Olah Raga RI diwakili Asisten Deputi Pengelolaan Olah Raga Masyarakat Suyadi Pawiro, mengucapkan selamat kepada Kabupaten Lima Puluh Kota yang memiliki Sport tourism yang sangat menarik dan Harau Run 10K ini dapat menjadi event reguler tahunan yang bersifat series.

“Kementerian Olahraga dalam hal ini sangat mendukung dan mendorong sekiranya Harau 10K ini akan menjadi event reguler tidak saja tahun ini,” ucap Suyadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Syukri Anda menambahkan, olahraga multi event menyelenggarakan tiga kejuaraan yaitu Kejuaraan Bulu Tangkis yang dilaksanakan di GOR Densiko Kecamatan Guguak, pada 10 hingga 16 Desember 2023.

Dengan jumlah 270 peserta, Kejuaraan Tenis Meja yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Politani Tanjung Pati pada 11 hingga 14 Desember 2023 dengan jumlah 176 peserta dan Harau Run 10K diikuti 2.235 peserta.

Pertama kali digelar, ajang ini turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olah Raga RI diwakili Asisten Deputi Pengelolaan Olah Raga Masyarakat Suyadi Pawiro, Kepala BKD Provinsi Sumbar Ahmad Zakri.

Diikuti oleh Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra, Wakil Ketua DPRD Syamsul Mikar, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Perangkat Darah, Perwakilan Kabupaten Kota se-Sumbar. (Warman).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini