Pemkab Anambas Akan Bangun Jembatan Penghubung dari Palmatak ke Siantan Tengah

0
98
Kepala Dinas PUPRP - KP Kabupaten Kepulauan Anambas, Andiguna Kurniawan (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Anambas – Wacana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas dalam menghubungkan Pulau yang terpisah akan segera di laksanakan pada Tahun ini, dengan akan di bangunnya Jembatan penghubung antar kedua kecamatan Palmatak dan Siantan Tengah, Kamis (06/01/2022).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP), Andiguna Kurniawan menyebutkan bahwa Pemkab di tahun ini akan segara membangun Jembatan penghubung antar kedua kecamatan tersebut.

“Kami di tahun ini juga akan segara membangun Jembatan air asuk- kampung baru, Pembangunan ini adalah sarana penghubung antar kedua kecamatan yaitu kecamatan Siantan tengah dan palmatak,” sebutnya saat dijumpai oleh media ini di ruang kerjanya pada, Kamis (06/01/2022).

Kemudian, ia juga menjelaskan bahwa anggaran pembangunan Jembatan menelan anggaran total sekitar Rp110 Miliar, dan anggran tersebut merupakan anggaran sharing antara Provinsi Kepulauan Riau dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Pembangunan tersebut merupakan kegiatan bertahap atau multi years, rencana kita tiga tahun sesuai dengan periode kepimpinan Bupati kita, dan untuk di tahun 2022 ini anggaran sharing Rp15 Milyar dari Provinsi dan Rp5 Milyar dari kabupaten dengan total pagu operasional Rp20 Milyar,” jelas Andi.

Andi juga berharap doa masyarakat akan kelancaran pekerjaan nanti, dan semoga dengan adanya jembatan penghubung antara Desa Air Asuk menuju Palmatak bisa di berguna bagi masyarakat.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat untuk pembangunan Jembatan Air Asuk ini, semoga dengan adanya akses penghubung itu, nantinya bisa di manfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” harapnya.

Laporan : Jun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here