Pemkab Natuna Serahkan Hibah Tanah dan Pinjam Pakai Gedung ke KPP Natuna

0
148
Pj Sekda Natuna, Hendra Kusuma menyerahkan sartifikat hibah tanah kepada Kepala KPP Natuna Maxianus Bekabel

Bursakota.co.id,Natuna – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menyerahkan Hibah Tanah kepada Badan Pencarian dan pertolongan Republik Indonesia serta penandatanganan Naskah Perjanjian Pinjam Pakai Gedung Pos Pengawas Perikanan Kecamatan Pulau Laut sebagai Unit Siaga SAR Pulau Laut, di halaman Kantor KPP Natuna, Senin (01/02/2021) pagi.

Penyerahan hibah tanah dan pinjam pakai Gedung ini diserahkan langsung oleh Pj Sekda Natuna Hendra Kusuma, S.H.,M.Si yang sekaligus sebagai komandan Apel dan diterima langsung oleh Kepala KPP Natuna, Maxianus Bakabel.

Dikatakan Hendra Kusuma, penyerahan hibah tanah dan pinjam pakai gedung ke KPP merupakan wujud kerjasama dan apresiasi dari Pemda Natuna terhadap kinerja Basarnas Natuna dalam hal penangan kecelakaan dan pertongan.

“Mudah-mudahan dengan diberikannya lahan hibah dan Gedung Unit Siaga Pulau laut diharapkan dapat meningkatkan performa tim Basarnas dalam penanganan kecelakaan di Kabupaten Natuna,”harap Hendra Kusuma.

Lanjut Hendra Kusuma, adapun sebidang tanah yang di hibah tersebut, berlokasi di belakang Kantor KPP Natuna dengan luas 2.300 m². Sementara satu unit bangunan gedung yang diberi pinjam pakai berlokasi di Kecamatan Pulau Laut yang saat ini telah menjadi Pos Unit Siaga SAR.

“Sebidang tanah yang kita hibahkan saat ini telah resmi menjadi aset KPP Natuna, yang rencananya untuk perluasan KPP Natuna dan Pos SAR Kecamatan Pulau Laut”, terangnya.

Wilayah Kabupaten Natuna yang merupakan daerah kepulauan dinilai, Hendra Kusuma sangat rawan terhadap terjadinya kasus kecelakaan laut, sehingga membutuhkan adanya kehadiran KPP atau Basarnas dengan sarana dan prasarana yang lebih memadai.

“Ini juga wujud apresiasi kepada Basarnas Natuna yang telah bekerja dengan baik dan menjalin sinergitas bersama Perintah daerah dalam mendukung kemampuan pencarian dan pertolongan”, tambah Hendra.

Sementara Kepala KPP Natuna, Mexianus Bekabel mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Natuna yang telah mendukung pihaknya melalui hibah tanah dan bangunan gedung.

Ia berjanji akan memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat Natuna dalam bidang pencarian dan pertolongan.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kabid bagian Aset BPKAD Natuna Liza Efrida, dan Kasi bagian Aset BPKAD Natuna Tarmizi. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here