Pemkab Tubaba Buka Seleksi Calon Paskibraka 2024

0
17
Ket Foto : Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) membuka seleksi calon Paskibraka Kabupaten Tubaba Tahun 2024, yang berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Tumijajar, Tiyuh/Desa Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Senin 26-02-2024.

Bursakota.co.id, Tubaba – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) membuka seleksi calon Paskibraka Kabupaten Tubaba Tahun 2024, yang berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Tumijajar, Tiyuh/Desa Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Senin 26-02-2024.

Dalam sambutan Penjabat (Pj) Bupati Tubaba, Drs. M. Firsada, M.Si. yang dibacakan Asisten Bidang Administras Umum Pemkab Tubaba, M. Rasidi, mengatakan, Paskibraka merupakan salah satu kebanggaan bagi setiap insan yang mencintai tanah air.

“Keterlibatan para generasi muda dalam kegiatan Paskibraka adalah suatu tanda kecintaan dan kepedulian akan kebangsaan dan negara,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Rasidi, Kabupaten Tubaba membutuhkan generasi muda yang cerdas, tangguh, dan memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga keutuhan dan kedaulatan negara.

“Kalian para peserta seleksi adalah harapan kita dalam membangun masa depan bangsa. Kalian adalah penerus perjuangan para pahlawan yang telah berjuang mati-matian demi kemerdekaan dan kedaulatan Indonesia. Oleh karena itu, jagalah semangat dan keberanian kalian dalam mengikuti setiap tahap seleksi ini,” katanya.

Dia berharap, para peserta seleksi calon Paskibraka nantinya tidak merasa putus asa dan kecewa. Setiap ujian dan tantangan yang kalian hadapi hari ini adalah kesempatan untuk tumbuh dan berkembang menjadi individu yang lebih baik.

“Saya yakin, dengan semangat dan tekad yang kuat, kalian akan mampu melewati setiap tahap seleksi ini,”

Dia juga mengingatkan bahwa menjadi bagian dari Paskibraka bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal dari perjalanan panjang untuk berkontribusi bagi kemajuan daerah, bangsa dan negara. Para anggota Paskibraka memiliki peran yang penting dalam upaya membangun rasa tanggung jawab dan kecintaan terhadap Indonesia di kalangan generasi muda.

“Jika nantinya kalian terpilih sebagai calon Paskibraka, saya harap kalian bisa menjalankan tanggungjawab ini dengan sepenuh hati dan dedikasi,” ungkapnya.

“Semoga proses seleksi ini mampu menghasilkan para calon Paskibraka Tubaba yang berkualitas dan siap untuk mengemban tugas mulia dalam memperingati hari kemerdekaan nanti,” tutupnya. (Piska)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini