Pemkab Tubaba Melalui Disdik Giat Sosialisasikan Sekolah Layak Anak

0
25

Bursakota.co.id, Tuba – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat Lampung, melalu Dinas Pendidikan Tubaba sangat mengapresiasi program Sekolah Layak Anak yang sudah di tetapkan di sekolah-sekolah dasar yang ada di Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung.

Menurut Kapala Dinas Pendidikan, Budiman Jaya, yang dilakukan oleh Kabid Pendidikan Dasar Widhi Putra Bujung, menyatakan bahwa hari ini pihak dinas telah selenggarakan program Sekolah Layak Anak .

“Har ini kita selenggarakan program (SRA) di Sekolah Dasar Negri 3 Tiyuh (Desa) Bangun Jaya. Kecamatan Gunung Agung. Kabupaten Tulang Bawang Barat,”ucapnya Jum’at 25 Maret 2022.

Masih kata Budiman, sekolah layak anak ini sangatlah penting, untuk pertumbuhan dan perkembangan anak sehingga menjadi Individu. Sehat, bahagia, baik penerimaan dan pengembangan potensi bagi anak dan para guru.

Karena program Sekolah Layak Anak ini menjadi Wadah untuk menghargai anak sebagai manusia yang memiliki kesempatan dan Hak sama Untuk Belajar, sehingga dapat menjadi anak bersih, sehat dan tauladan bagi semuanya.

Menurutnya, untuk saat ini kegiatan Sekolah Ramah Anak di Kabupaten Tulang Bawang Barat ini, sudah mencapai 50 persen pihak sekolah sudah menjalankan program Sekolah Layak Anak, sesuai harapan pemerintah Pusat mudah mudahan beransur-ansur kedepannya sehingga semua Sekolah Dasar (SD) di Tubaba ini bisa mencapai 100 persen.

Sesuai dengan program Sekolah Layak Anak ini, kita fokuskan untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pendidikan Sekolah Dasar juga pemangku kepentingan dan penyediaan pada layanan pendidikan bagi anak-anak dini juga keterbiasa’an orang tua kepada anaknya.

“Saya harap rogram ini dilaksanakan pada tiga tingkat sekolah seperti PAUD, SD dan SMP tentu hal ini akan menjadi suatu contoh bagi sekolah lainnya diluar kabupaten, sehingga pada nantinya semua sekolah di Kabupaten Tulang Bawang Barat benar-benar dapat menjadi Sekolah Layak Anak,” pungkasnya.(Zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here