Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Natuna Resmi Dilantik

0
382

Bursakota.co.id, Natuna – Pengurus Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Natuna periode 2020-2024 secara resmi dilantik. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kepulauan Riau, Abdulrauf Rahim, di aula Kampus STAI Natuna, Jum’at 30 Oktober 2020.

Ryannaldo, sekretaris Pemuda Muhammadiyah Natuna, dalam sambutannya menuturkan bahwa Pemuda Muhammadiyah merupakan badan otonom di bawah organisasi Perserikatan Muhammadiyah yang gerak dan program-programnya dilakukan oleh para pemuda. Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah ini berpusat di Jakarta dan tersebar di seluruh wilayah provinsi di Indonesia, termasuk di daerah Kabupaten Natuna.

“Eksistensi Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Natuna ini sudah ada sejak tahun 2000an, hanya saja kurang terdengar gaungnya, insya Allah diperiode ketiga ini kami berkomitmen untuk menggerakkan kembali pergerakan Pemuda Muhammadiyah di Natuna ini. Musyawarah daerahnya sudah dilaksanakan pada agustus lalu, dan pelantikannya baru kita laksanakan saat ini, bertepatan dengan momen sumpah pemuda dan juga peringatan maulud Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wassalam,” terang Ryannaldo.

Sementara itu Nuzur atau lebih akrab dipanggil Boncel, ketua terpilih PD Pemuda Muhammadiyah kabupaten Natuna juga menjelaskan dengan adanya Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Natuna ini, semoga terjalin dan terlahir pergerakan-pergerakan baru dalam mendukung program-program pemerintah daerah.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiah Kabupaten Natuna sekaligus Wakil bupati Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut dalam sambutannya berpesan agar para Pemuda Natuna lebih aktif lagi bergerak, berkreasi dan berkarya. Beliau juga mengucapkan rasa syukur dan selamat atas dilantiknya pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Kab. Natuna. Semoga memberi warna baru ralam pergerakan pemuda yang ada di Natuna ini.

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh KNPI yang diwakili oleh wakil ketua 1, PC Pemuda Muslimin Indonesia, Sapma PP, Srikandi PP, GPII, dan Komuna. Acara pelantikan yang berlangsung sederhana dan khidmat tersebut ditutup dengam berfoto bersama antara pengurus yang baru dilantik dan para undangan. (Put)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini