Perbaiki Tiga Ruas Jalan Rusak, Pemda Tulang Bawang Akan Gelontorkan Dana Rp 11 Milyar

0
90
Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tulang Bawang, Konsultan perencanaan, PPK, tim teknis dan pengawas Dinas PUPR melakukan pengecekan ruas jalan yang rusak parah

Bursakota.co.id, Tulang Bawang – Wujudkan kenyamanan dan keamanan bagi warga masyarakatnya, Pemerintah Kabupaten Tulang bawang terus berupaya membangun di bidang infrastruktur.

Pembangunan yang dilakukan berupa perbaikan Ruas Jalan yang rusak, pembangunan ini juga termasuk dalam 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW) Bupati Tulang Bawang Dr., Hj Winarti SE.,MH, di masa2 akhir jabatannya, Bupati Winarti terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya.

Perbaikan Infrastruktur jalan yang rusak akan di lakukan di Ruas jalan Wirajaya, jalan Talang Buah, jalan Aji Jaya KNPI. Tiga jalan yang rusak ini akan digesa perbaikannya pada tahun 2022 ini juga, perbaikan akan meliputi pemeliharaan dan Rekonstruksi pondasi jalan dengan Hotmix dan Rigid Beton.

Kepala Bidang Bina Marga, Kheriansyah ST., MT mewakili Kepala Dinas, Puncak Setiawan, saat meninjau hasil finalisasi sebelum di adakan tender secara terbuka oleh pihak yang membidangi mengatakan, pemerintah Kabupaten melalui Dinas PUPR akan memperbaiki jalan yang terletak di Talang Buah ini.

Potret ruas jalan yang rusak parah yang akan segera di perbaiki

“Jalan sepanjang 7 kilo meter ini setelah final perencanaan maka akan dilelang terlebih dahulu, dimana rencana kontraknya akan dilaksanakan pada Mei tahun ini,” ucap Kabid Bina Marga Dinas PUPR, Kheriansyah, pada Kamis 24/03/2022.

“Kita harapkan setelah Infrastruktur jalan ini diperbaiki nantinya akan memudahkan Transportasi untuk menuju lumbung padi yang ada di Rawa Pitu, dan sektor pertanian lainnya yang ada di wilayah ini dikedepannya,” tambah Kheriansyah.

Lanjutnya, jalan yang sudah rusak ini memang sudah dibahas pada tahun 2021 lalu, namun baru tahun ini ter- Realisasikan dari anggaran APBD dengan pagu anggaran sebesar Rp. 11 Milyar termasuk Dua titik yang harus di Rigid Beton.

Dalam kegiatan pengecekan ruas jalan yang sudah rusak parah tersebut, turut hadir Konsultan perencanaan, PPK, Tim teknis serta pengawas dari Dinas PUPR, (Pekerjaan Umum dan Penata Ruang) Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. (Zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here