Peringatan Hari Buruh, BPJamsostek Kota Lhokseumawe Serahkan Sembako dan Santunan Kepada Ahli Waris

0
17
Ket Foto : BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe juga memberikan Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja Rp 116.049.280,-, Santunan Jaminan Hari Tua Rp. 18.029.200,- kepada ahli waris pekerja, serta 100 paket sembako yang diserahkan secara simbolis kepada 5 orang pekerja.

Bursakota.co.id, Lhokseumawe – Memperingati Hari Buruh Internasional (Mayday), Tahun 2024 ini Pemerintah Kota Lhokseumawe menyelenggarakan kegiatan dengan mengundang pekerja buruh kebersihan se-Kota Lhokseumawe. Acara diselenggarakan di Halaman Kantor Wali Kota Lhokseumawe, (16/05/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pj Walikota Lhokseumawe, A Hanan, SP,MM, ia ingin pahlawan kebersihan se-Kota Lhokseumawe mendapatkan peningkatan kesejahteraan, baik dalam hal upah, maupun manfaat perlindungan sosial.

A Hanan menyampaikan, pekerja kebersihan merupakan pejuang kenyamanan dan kebersihan di Kota Lhokseumawe, “tidak bisa kita bayangkan apa jadinya Kota Lhokseumawe tanpa bapak/ibu semua” ungkap Pj Wali Kota A Hanan.

“Kita apresiasi kepada BPJS atas apa yang dilakukan hari ini memberikan jaminan sosial kepada ahli waris yang ditinggalkan, dan bantuan sembako kepada pekerja yang belum menjadi peserta BPJS, hari ini didaftarkan dan diberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan” ujar A Hanan melanjutkan.

Pj Wali Kota hokseumawe menuturkan, setiap perusahaan wajib melindungi pekerja dengan memastikan jaminan sosialnya, dengan mendaftarkan para pekerja sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pada kegiatan tersebut BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe juga memberikan Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja Rp 116.049.280,-, Santunan Jaminan Hari Tua Rp. 18.029.200,- kepada ahli waris pekerja, serta 100 paket sembako yang diserahkan secara simbolis kepada 5 orang pekerja.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Lhokseumawe Kota, Muhammad Sulaiman Nasution, yang turut hadir dalam kegiatan Mayday Kota Lhokseumawe tersebut mengatakan turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum. Semoga santunan ini dapat bermanfaat dan digunakan untuk menjalankan kehidupan yang lebih baik kedepannya.

“Pemerintah hadir dalam bentuk jaminan sosial ketenagakerjaan untuk melindungi seluruh pekerja, terutama di Kota Lhokseumawe agar keluarga yang ditinggalkan atau kehilangan sumber pendapatan tidak jatuh dalam kemiskinan. Kami berharap semua perusahaan dan stakeholder terkait agar terus mendukung program jaminan sosial ketenagakerjaan ini agar para pekerja tidak perlu lagi khawatir pada saat bekerja karena sudah terlindungi,” kata Sulaiman.

Suaiman juga menambahkan, pada kesempatan yang sama juga BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Lhokseumawe berikan bantuan beasiswa kepada 2 anak yang ditinggalkan dengan total Rp. 174.000.000,- hingga pendidikan jenjang sarjana.

Selain itu, kata Sulaiman, pihaknya juga melakukan penyerahan secara simbolis sembako kepada petugas kebersihan Kota Lhokseumawe sebanyak 100 paket dalam rangka peringatan hari buruh tahun 2024.

Dikatakan Sulaiman, Pemko Lhokseumawe terus memberikan yang terbaik dalam melindungi para pekerja di sektor formal maupun informal.

“Kami mengajak semua pihak untuk melindungi pekerja disekitar kita melalui program sertakan. Hari ini kita turut melindungi para pemulung,”tutup Sulaiman. (BK/Dedy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini