Peringati HAN ke-39, Lapas Kelas III Suliki Gelar Lomba Mewarnai, Ini Pesertanya

0
42
Foto : Lapas Suliki menggelar lomba mewarnai.

Bursakota.co.id, Lima Puluh Kota – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 Tahun 2023. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Suliki menggelar lomba mewarnai.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lima Puluh Kota, Sabtu (15/7/2023).

Para peserta lomba mewarnai ini merupakan keluarga dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Suliki, kategori mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) ini disambut antusias keluarga warga binaan.

Juri tunggal dalam lomba mewarnai tersebut yaitu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lima Puluh Kota, Ayu Mitria Fadri.

Sebanyak 10 orang peserta mewarnai turut serta dalam rangkaian lomba mewarnai yang dihibur oleh Badut Doraemon, dan hiburan games yang dipandu oleh para mahasiswa KKN Universitas Negeri Padang (UNP).

Kepala Lapas Kelas III Suliki Kamesworo mengatakan, bahwa kegiatan ini yang pertama kali diselenggarakan Lapas Suliki sebagai peringatan HAN ke-39 Tahun 2023.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dengan keluarga WBP untuk menciptakaan rasa kekeluargaan. Dalam momentum mewarnai para anak ini ditemani ayah beserta ibunya agar suasana keluarga bisa dirasakan oleh si anak,” kata Kamesworo.

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh Kepala DP2KBP3A Ayu Mitria Fadri, bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan lomba mewarnai yang diinisiasi Lapas Suliki. Terciptanya rasa hangat dan semangat kekeluargaan bisa membuat mental anak menjadi termotivasi.

“Kami mendukung kegiatan yang sangat positif ini, bagaimanapun anak adalah penerus generasi bangsa yang harus dijaga hak dan kebutuhannya, kegiatan ini bisa menambah rasa percaya diri anak dan juga menambah ilmu pengetahuan anak tersebut,” tutur Ayu Mitria Fadri

Seluruh peserta mendapatkan piagam penghargaan dan hadiah hiburan yang disponsori oleh Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Lima Puluh Kota. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini