Perjuangkan Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Buteng Saadia Usulkan Program Beda Rumah ke Komisi V DPR RI

0
77
Ket Foto : Anggota DPRD Buteng, Saadia, saat menyampaikan usulan program bedah rumah ke Ridwan Bae.

Bursakota.co.id, Buteng – Dalam rangka memperjuangkan aspirasi masyarakat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Saadia, menyampaikan usulan program beda rumah masyarakat ke Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae.

Usulan tersebut, disampaikan ketika kunjungan Wakil Ketua Komisi V DPR RI di Kecamatan Mawasangka dalam rangka tatap muka dengan masyarakat, berlangsung di Kelurahan Mawasangka, Senin (8/1/2024).

Di hadapan Ridwan Bae dan ratusan masyarakat yang hadir, Saadia menyampaikan bahwa program beda rumah yang diperjuangkan dan dijalankan oleh Ridwan Bae melalui Kementrian PUPR serta telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara, dapat menyasar masyarakat Kabupaten Buton Tengah pada tahun 2024 ini.

Anggota DPRD 3 periode Dapil Mawasangka ini mengatakan, terdapat banyak rumah di Kabupaten Buton Tengah terkhusus di Kecamatan Mawasangka dapat dikatakan rumah tidak layak huni. Oleh karena itu, dengan adanya program beda rumah sangat diharapkan dapat membantu masyarakat.

“Program beda rumah ini sangat di nantikan masyarakat Buton Tengah. Saya berharap kepada bapak Ridwan Bae pada tahun 2024 ini dapat mengabulkan aspirasi permintaan masyarakat terkait program beda rumah ini,” ucap Saadia disambut tepuk tangan meriah masyarakat.

Menanggapi usulan beda rumah, Wakil Ketua V DPR RI, Ridwan Bae, meresponsnya dengan baik. Kata dia, program beda rumah yang telah ia perjuangkan dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tersebar 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara terhitung selama 10 tahun terakhir ia menjabat akan terus ia lakukan sebagai wujud komitmennya dalam membantu masyarakat sebagai Anggota DPR RI.

Anggota DPR RI dua periode menyampaikan, program beda rumah atau program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) anggaran APBN melalui Kementrian PUPR telah ia usulkan pada tahun 2024 ini.

“Tahun 2024 ini usulan beda rumah telah saya ajukan untuk masyarakat di Sulawesi Tenggara. Untuk itu, permintaan masyarakat Buton Tengah terkait beda rumah saya terima dan InsyaAllah BSPS tahun ini akan ada di Buton Tengah,” ucap Ridwan dihadapan ratusan masyarakat.

“Bagi masyarakat Buton Tengah yang memiliki rumah tidak layak dapat segera mengusulkan ke kader Golkar di wilayahnya untuk segera dikumpul datanya,” ucapnya menambahkan.

Lanjut Ridwan Bae meminta masyarakat untuk menyampaikan usulan perkampungan terkesan kumuh untuk dapat diusulkan agar menjadi sebuah lingkungan yang rapi melalui program tahun 2024 ini.

“Saya juga meminta masyarakat menyampaikan usulan bagi perkampungan terkesan kumuh untuk dapat di tata kembali dengan rapi melalui program yang saya perjuangkan,” katanya.

Terakhir menambahkan, Wakil Ketua Komisi V DPR ini berharap majunya kembali sebagai caleg DPR RI untuk Pemilu 2024 dapat di doakan dan didukung oleh masyarakat Sulawesi Tenggara.

“Saya berjanji mengabdikan diri membangun daerah dan memperjuangkan aspirasi kepentingan masyarakat adalah komitmennya yang paling utama,” pungkasnya. (Bk/Adv)

Laporan : Hari Sabar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini